Dandim 0104/Atim Ucapkan Selamat HUT Bhayangkara Ke-76

Langsa | citranewsindonesia,com – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 pada tanggal 1 Juli 2021, Komandan Kodim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., beserta keluarga besar Kodim 0104/Atim dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104 Atim Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda menyampaikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini.

Ucapan tersebut ditujukan kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia di mana saja berada.

Ditemui awak media di ruang kerjanya, tepatnya di Makodim 0104/Atim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (30-06-3022) sore, Dandim 0104/Atim menyampaikan, Hari Ulang tahun Bhayangkara ke-76 yang bertepatan pada hari Jum’at tanggal 1 Juli 2022 besok merupakan sebuah sejarah Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yang mana pada 1 Juli 1946 diterbitkannya ketetapan pemerintah yang menyatakan bahwa Djawatan Kepolisian Negara bertanggung jawab langsung kepada Perdana Menteri, berdasarkan inilah maka setiap 1 Juli diperingati sebagai hari Bhayangkara,” jelasnya.

BACA JUGA :   Lantamal IX Gelar Edukasi Dan Sosialisasi Virus Corona

Lebih lanjut Dandim mengatakan, “Aspek keamanan dan ketertiban menjadi hal krusial dalam kehidupan manusia, betapa norma disusun dan disepakati untuk memanusiakan manusia yang terproyeksikan sebagai harmoni. Tanpa keamanan dan ketertiban, kelangsungan hidup sebuah negara dan bangsa tidak akan pernah terbangun dengan baik.

Hari lahir sering disikapi dengan harapan kepanjang umuran, yang itu berarti bukan usia hidupnya yang lama, namun kebermanfaatan eksistensinyalah yang besar. Saat ini Polri sebagai salah satu elemen bangsa secara sinergi berupaya membermanfaatkan eksistensinya melalui Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia tumbuh.

BACA JUGA :   Sinegritas TNI Polri Amankan Jalannya Pemilihan Keuchik di Darul Aman

Dengan demikian kita berharap semoga Polri tetap jaya untuk senantiasa handal mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat dan dapat selalu dicintai masyarakat,” jelasnya.

“Melalui momen peringatan ini kami sampaikan ucapan terima kasih atas Sinergi antara TNI-Polri yang sudah terbangun sampai saat ini, semoga Polri tetap jaya, Selamat Hari Bhayangkara ke-76. Dirgahayu Polri”, tutup Perwira Menengah berpangkat bunga melati dipundak itu.

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH