Tangsel Connection Gelar Halal Bihalal di TPU Sari Mulya

Tangsel Connection Gelar Halal Bihalal di TPU Sari Mulya

TANGAEL | Citranewsindonesia.com – Grup WAG Tangsel Connection (TaCo) menggelar silaturahmi dan halal bihalal, Senin (23/5/2022). Berbeda dengan organisasi lain yang mengadakan acara di rumah-rumah, masjid, restoran dan gedung lainnya, TaCo justru melaksanakan acara di areal Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sari Mulya Babakan Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

Diketahui, anggota TaCo berasal dari berbagai kalangan lintas. Ada pejabat pemerintahan, pengusaha, seniman, agamawan, aktifis, tokoh masyarakat, pengacara, notaris, pengamat dan lainnya. Mereka berkumpul di TPBU Sari Mulya untuk menghadiri acara halal bihalal.

Ketua TaCo, Hartono Warsito mengatakan, ada beberapa hal yang menginspirasi acara halal bihalal digelar di tempat pemakaman. Pertama, Halal bihalal sebagai acara pokok. Kedua, untuk mengingatkan kita yang masih hidup akan kematian. Ketiga, untuk meninjau kondisi area pemakaman umum milik Pemkot Tangsel yang luasnya mencapai puluhan hektar.

BACA JUGA :   Acara Halal Bihalal Di Kecamatan Ciracas Dilaksanakan Di Ruang Aula Lt 1

“Dari hasil peninjauan ternyata masih banyak fasilitas TPU Sari Mulya yang harus dipenuhi oleh Pemkot Tangsel,” kata Hartono kepada wartawan, di lokasi acara.

Sejumlah fasilitas yang harus segera dipenuhi antara lain, akses jalan menuju TPU Sari Mulya. Untuk mencapai lokasi tersebut, saat ini harus melalui jalan perkampungan yang sangat sempit dan berliku-liku. “Akses jalan itu sangat vital dan harus segera dibenahi, Pemkot Tangsel melalui dinas terkait harus segera merampungkannya,” imbuhnya.

Kemudian, untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) di area pemakaman juga harus ditambah. Dan terakhir yaitu penataan area TPU.

BACA JUGA :   Peringati HUT ke-17 Kecamatan Setu, Benyamin Ajak Masyarakat Terus Tingkatkan Kekompakan

Semenara, dalam acara halal bihalal tersebut tak hanya sekedar tatap muka, namun diisi juga dengan siraman rohani oleh Ketua Rijalul Ansor Tangsel Ustadz Tb Imamudin yang juga menjabat sebagai Bendahara TaCo. Dalam tausiyahnya, dia menyampaikan bahwa ada tiga amal yang tidak akan terputus saat seseorang meninggal dunia. Antara lian, sodakoh jariah, ilmu yang diamalkan dan doa anak yang soleh.

“Tiga amal itu akan ikut terbawa saat seseorang meninggal, karenanya mari perbanyak sedekah,” imbuhnya.

(amd)

Facebook Comments
NEWS SERPONG SETU TANGERANG SELATAN