Upacara 17-An, Merupakan Wujud Semangat Kebangsaan Dan Cinta Tanah Air

Upacara 17-An, Merupakan Wujud Semangat Kebangsaan Dan Cinta Tanah Air

Langsa | Citranewsindonesia.com – Setiap tanggal 17 Kodim 0104/Aceh Timur secara rutin menyelenggarakan upacara bendera. Upacara bendera di selenggarakan di Lapangan Upacara Makodim, tepatnya di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (17-11-2022).

Upacara yang berlangsung mulai pukul 07:00 WIB ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol yang diwakili Kapten Arh Nana Setiana bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapten Inf Razak bertugas sebagai Perwira Upacara, Kapten Inf Mashudi bertugas sebagai Komandan Upacara, Fatimah Nur (Anggota Tuud) bertugas sebagai Pembawa Acara, perwakilan Koramil 23/Lgst bertugas sebagai Pengibar Bendera. Sedangkan Upacara bendera kali ini diikuti oleh seluruh anggota Koramil jajaran Kodim 0104/Atim.

BACA JUGA :   Polri Amankan KTT ASEAN ke-43 Jakarta Lewat Udara, Drone Nakal Akan Ditindak

Dalam amanatnya, selain membacakan amanat KASAD Jendral TNI Dudung Abdurrahman, Kapten Arh Nana Setiana menyampaikan bahwa Upacara 17-an yang dilaksanakan setiap bulannya, merupakan salah satu perwujudan semangat kebangsaan dan Cinta Tanah Air kita, sehingga terus digelorakan di setiap diri Prajurit dan PNS TNI.

BACA JUGA :   Hari Juang TNI AD : Kodim 0104/Atim Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Upacara yang digelar tiap bulan ini hendaknya benar-benar dapat dipahami dan dimaknai, sebagai suatu upaya mendorong peningkatan kinerja dan pengabdian kita selaku garda terdepan dan benteng terakhir, dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Hadir dalam upacara tersebut antara lain seluruh Perwira Staf, Danramil, Bintara, Tamtama serta PNS Kodim 0104/Atim.

Facebook Comments
KOTA LANGSA NEWS TNI DAN POLRI