Wabup Nias Barat Dr. Era Era Hia,MM.,M.Si Mengunjungi SDN No. 078497 Tögimbögi Kec. Sirombu

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Mobil BB 2 U meluncur dengan gesitnya di jalan mulus dari Pendopo 2 kearah selatan, yang di atasnya duduklah orang nomor dua di Kabupaten Nias Barat Bapak Dr. Era Era Hia,MM.,M.Si dan berhenti disebuah sekolah SD Negeri Nomor 078498 Tögimbögi Kecamatan Sirombu, untuk melihat kondisi sekolah sekaligus berdialog kepada para murid/siswa dan kepada para dewan Guru disekolah itu. Kedatangan beliau disambut hangat dan sukacita oleh Kepala Sekolah.

Wakil Bupati selanjutnya meninjau seluruh ruangan kelas, dimana sedang berlangsung proses belajar-mengajar dan beliau meminta setiap Bapak/Ibu Guru yang ada dikelas untuk berdiskusi sejenak dan dialog dengan para murid/siswa.

Wakil Bupati menjelaskan bahwa kedatangannya bukan inspeksi mendadak (SIDAK), tetapi kunjungannya sudah di informasikan kepada Kepala Sekolah sebelumnya. Beliau ingin berdiskusi tentang dunia Pendidikan sekaligus beliau memberikan motifasi kepada siswa/murid dan kepada Guru-Guru agar kualitas Pendidikan disekolah itu dapat meningkat sekaligus juga beliau ingin mendengar kendala-kendala yang dihadapi sekolah itu.

Ketua DPD Partai Golkar Kab. Nias Barat itu, menguji kemampuan Anak dengan mengajak siswa kelas I dan II untuk belajar membaca. Wabup Nias Barat bangga bukan main, ketika hampir seluruh anak-anak di kelas I mampu membaca dengan baik; sembari beliau memuji para siswa/murid dan menghimbau untuk terus belajar karena keberhasilan hanya dicapai jika rajin belajar, papar Politisi Partai Golkar itu.

BACA JUGA :   Rapat Pleno VI Panitia Sidang Sinode XIV & HUT 70 Gereja ONKP Di Pimpin Oleh Ketua Umum Panitia

Saat Wakil Bupati tiba di salah satu ruangan kelas, beliau sedih dan prihatin melihat beberapa meja belajar Anak; banyak yang goyang-goyang karena rusak bahkan ada meja yang kakinya cuma 3. Bagaimana Anak bisa nyaman belajar?, bagaimana Anak bisa menulis jika kondisi demikian? Kalau begini maka tak ada ubahnya zaman saya sekolah SD dulu bahkan saat itupun tak ada meja yang kakinya hanya 3 (tiga). Beliau berharap agar penggunaan Dana BOS diperuntukan untuk hal-hal urgen seperti ini, kemudian Komite sekolah juga harus berperan aktif dalam persoalan sekolah, tutur lulusan S-3 Doktor Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta ini.

Wakil Bupati Nias Barat mengajak semua Guru berdiskusi (dialog) di ruang Kantor Guru dan memberikan penguatan kepada para Guru; bahwa temukan dan lahirkanlah onivasi-inovasi baru yang bisa membuat mutu Pendidikan lebih meningkat di sekolah ini. Semua pola belajar silahkan lakukan. Jangan lupa kasih pujian kepada anak-anak, hindari mengatakan kepada siswa /murid “bodoh”. Bagi anak2 yang memiliki keterbatasan mohon perhatian khusus kepadanya, mungkin waktu istrahat gunakan waktu kepadanya untuk bimbing secara khusus. Anak-anak suka di Puji.

BACA JUGA :   Bupati Nias Barat Hadiri Pelantikan Pengurus PGRI Periode 2020-2025 Kabupaten Nias Barat

Lebihlanjut disampaikan Wakil Bupati; Penggunaan Dana BOS yang setiap kwartal (empat bulan) harap dikelola dengan baik dan benar. Agar jangan dipersulit oleh oknum Dinas Pendidikan, maka buat laporan dengan benar; kalau masih di anggap salah, maka panggil dia seperti apa bentuk pola (format) laporan yang benar.

Diakhir diskusi, Wabup Nias Barat teringat bahwa di bulan Desember 2021 lalu, ada seorang siswa dari sekolah ini yang memberikan saya ucapan selamat NATAL lewat lukisan gambar dan didalamnya ada Foto saya; saya mau bersalaman dengan dia tolong dipangil. Beliau sangat bangga dan apresiasi ide itu karena sangat menggugah dan menginspirasi, ujar Wabup.

Setiap pagi sebelum lonceng masuk ruangan, ajak siswa untuk operasi pungut sampah dan demikian juga sebelum pelajaran dimulai, sisihkan waktu untuk berdoa lebih dulu, himbau Wabup.

(Alexander Zai).

Facebook Comments

Alexander zai

KEPALA BIRO

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH