Pemilihan Sekda Cilacap Diduga Bernuansa Politik

Pemilihan Sekda Cilacap Diduga Bernuansa Politik

Kab. Cilacap | Citranewsindonesia.com – Pemilihan Sekda Cilacap diduga bernuansa politik, padahal sepengetahuan selama ini jabatan Sekretaris Daerah atau Sekda merupakan jabatan karier, bukan jabatan politik.

Namun, pemilihan Sekda Cilacap menjadi hangat dikalangan masyarakat dikarenakan pemilihan Sekda Cilacap diduga banyak bersinggungan dengan kepentingan politik, khususnya bupati.

Foto : Ist

Seperti yang kini terjadi di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Menjelang pelantikan Sekda terpilih, isu adanya kepentingan politik bupati untuk helat Pemilu 2024 mendatang menyeruak.

Isu lain yaitu beberapa calon Sekda yakni Sadmoko Danardono, Awaluddin Muuri, Budi Santosa, dan dr M Ichlas Riyanto, dari keempat calon tersebut, yang menduduki ranking teratas adalah Sadmoko Danardono, Awaluddin Muuri, dan Budi Santosa. Dan calon kuat Sekda disebut-sebut Awaluddin Muuri.

BACA JUGA :   Terduga Korupsi Modal Dana Desa Bulupayung, Menjadi Tahanan Kejari Cilacap

Ketika nanti Awaluddin Muuri dilantik menjadi Sekda, di kutip dari salah satu narasuber  maka kepentingan politik Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji akan terakomodasi. Dimana Teti Rohatiningsih, istri Bupati diproyeksikan sebagai Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji sendiri untuk anggota DPR RI.

Disebutkan juga, pertemuan menjelang penetapan Sekda terpilih disinyalir dilakukan di Purwokerto, di kediaman salah satu tokoh politik Partai Golkar.

Hal itu beberapa awak media  mengkonfirmasi kepada beberapa nama yang di sebut-sebut  salah satunya Luhur Satrio Muchsin, Kasatpol PP Kabupaten Cilacap ketika ditanya persoalan itu tidak menjawab (No Coment) terkait informasi tersebut. Kamis, (31/03/2022).

BACA JUGA :   Johan Sarijo Pengembang PT. Tata Daerah Mandiri Dalam Waktu Dekat Akan Bermusyawarah Dengan Pemerintah Cilacap

Sedangkan Kustowo Kabag Hukum Setda Cilacap ketika dikonfirmasi di pendopo wijayakusuma mengatakan terkait hal itu silahkan tanya saja dengan Budi Santoso, ucapnya dengan tegas. Kamis, (31/03/2022).

Hal ini awak media mengkonfirmasi kepada Budi Santosa Kadin KB-PPA di kantornya namun tidak memperoleh informasi dikarenakan Kadin KB-PPA tidak ada di tempat.

Jos.

Facebook Comments
CILACAP JAWA TENGAH NEWS OPINI