UNINDRA Jakarta, Menggelar Sosialisasi Pendidikan di Masyarakat

UNINDRA Jakarta, Menggelar Sosialisasi Pendidikan di Masyarakat

Lampung,Citranewsindonesia – Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Unit Aktivitas Mahasiswa (unitas) di bawah Program Study Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial, Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) mengadakan kegiatan sosial dikemas dengan Pengabdian Masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung dijalankan di Daerah terpencil, tepatnya di Lampung Selatan.

“Sebagai Mahasiswa ada satu kewajiban yang wajib dilakukan oleh mahasiswa yaitu pengabdian masyarakat, kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk membantu masyarakat. Maka Unit Aktivitas Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas ilmu pendidikan dan pengetahuan sosial, Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA). mengadakan kegiatan Unitas Mengajar di daerah terpencil Lampung Selatan,” kata M Trywara selaku koodinator Unitas Pendidikan Ekonomi Unindra. Dalam Keteranganya yang dikirim ke redaksi. Senin (21/5/2018)

Kegiatan Pengabdian tersebut, berlangsung selama enam hari, terhitung dari tanggal 20-26 Mei 2018, bertempat di Kampung Karangsari, Desa Mandalasari, Kecamatan Lampung Selatan.

M trywara, selaku ketua Unitas Pendidkan Ekonomi Unindra menjelaskan, bahwa Mahasiswa adalah agent of change atau agen perubahan yang memiliki jiwa semngat muda yang tinggi. Jadi, sudah seharusnya mahasiswa menjadi garda terdepan dalam memperbaiki kondisi bangsa, apa lagi kita sadari dibidang pendidikan bangsa ini masih jauh dari kata layak, angka putus sekolah yang masih sangat tinggi, maka mahasiswa sebagai pelajar yang terdidik, dan memiliki intelektual harus bersama-sama menyadarkan bahwa pendidikan itu sangat penting.

BACA JUGA :   Safari Ramadan, Benyamin : Pererat Ukhuwah Islamiyah di Tangerang Selatan

“Di dalam kegiatan unitas mengajar ini mahasiswa bukan hanya terjun ke dunia pendidikan seperti mengajar ke sekolah formal, kami juga bersama mahasiswa disini yang memiliki rasa keprihatinan terhadao kondisi pendidikan yang masih terbilang rendah, terkhusus di Lampung Selatan, disini kami bersma membuat perpustakaan dan festival ramadhan, serta sosialisasi pentingnya pendidikan di era sekarang,” ungkapnya

Kegiatan pengabdian masyarakat yang di jalankan oleh sekelompok Mahasiswa Unindra, berlangsung dilaksanakan di Daerah terpencil, tepatnya di Lampung Selatan.

Selain itu, hal senada disampaikan ketua pelaksana pengabdian masyarakat unitas, Nadia Indrawati mengatakan, awal mula kegiatan pengabdian masyarakat yang diadakan di lampung selatan ini menurutnya sengaja digelar didaerah tersebut, dengan alasan masih minimnya angka kesadaran masyarakat dalam mengenyam pendidikan.

BACA JUGA :   Kapolsek Cledug Pimpin Langsung Penangkapan Pelaku KDRT

“setelah kami melihat kondisi angka putus sekolah di Lampung selatan lebih tinggi di bandingkan dengan Jabodetabek dan juga kesadaran pendidikannya masih minim baik itu masyarakat dan anak-anaknya.” Tutur Nadia Indrawati ketua pelaksana unitas mengajar

Lebih lanjut, nadia menambahakan, ia barharap kegiatan ini bisa menjadi nilai positif dimata masyarakat dan ajang pembelajaran untuk kita selaku mahasiswa, “dengan adanya kegiatan ini kami harapkan bisa mengurangi angka putus sekolah dengan menumbuhkan kesadaran sejak dini dan menumbuhkan pentingnya pendidikan di masa sekarang kepada masyarakat, terkhusus kepada generasi muda yang terdidik agar kedepan memiliki bekal pengetahuan karakter budi pekerti yang tinggi,” Pungkasnya

kontributor (awd)

Facebook Comments
DAERAH NEWS