Walikota dan Pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli Tandatangani Bersama Ranperda RPJMD Tahun 2021-2026

GUNUNGSITOLI | Citranewsindonesia. Com– Pemerintah Kota Gunungsitoli bersama dengan DPRD Kota Gunungsitoli setujui Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Gunungsitoli Tahun 2021-2026 untuk ditetapkan sebagai Peraturan Daerah. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya penandatanganan persetujuan bersama dalam hal ini Walikota dan Pimpinan DPRD dalam rapat paripurna yang digelar pada hari Jumat (15/10/2021).

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dalam pendapat akhir yang disampaikannya menyatakan proses pembahasan rancangan peraturan daerah tentang RPJMD Kota Gunungsitoli Tahun 2021-2026 merupakan suatu bentuk komitmen bersama antara DPRD dan Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam merumuskan agenda perencanaan pembangunan selama 5 (lima) tahun kedepan.

BACA JUGA :   PEMBUKAAN TURNAMEN KCUM CUP 2016 DIHADIRI RIBUAN WARGA NIAS

Selanjutnya dalam menanggapi pendapat akhir masing-masing fraksi, Walikota menyatakan dapat memahami dan akan menjadikannya sebagai catatan untuk penyempurnaan. “Pendapat akhir fraksi dewan yang terhormat yang disampaikan pada rapat paripurna ini, secara umum dapat kami pahami, sekaligus akan menjadi catatan dalam penyempurnaan dokumen RPJMD ini,” kata Walikota.

“Kami sampaikan bahwa tahapan berikutnya adalah Kepala Daerah mengajukan rancangan peraturan daerah tentang RPJMD Kota Gunungsitoli Tahun 2021-2026 kepada Gubernur Sumatera Utara untuk dievaluasi. Substansi ranperda tentang RPJMD yang akan diajukan tentu akan disempurnakan berdasarkan nota persetujuan bersama DPRD Kota Gunungsitoli dan Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah kita sepakati bersama pada hari ini,” jelasnya.

BACA JUGA :   Indikasi Korupsi Dana Desa Dahadano Gawu-Gawu, Inspektorat : Kita Limpahkan ke Kejaksaan Negeri Gunungsitoli

Hadir dalam paripurna tersebut, Wakil Walikota Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Bappeda dan Kabag Hukum.

(Agus lase)

Facebook Comments

Agustani

Kepala Biro

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH