Wabup Sergai Terima Audensi Muslimat NU dan GP Ansor Sergai

Serdang Bedagai | Citranewsindonesia.com — Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan menerima audensi Muslimat NU dan GP Ansor Serdang Bedagai, di ruangan Wakil Bupati Sergai, Selasa ( 23/03/2021 ).

Dalam kesempatan itu Wabup Sergai, H.Adlin Umar Yusri Tambunan, meminta pengurus muslimat NU dan Gerakan Pemuda Ansor Serdang Bedagai untuk mandiri dalam berorganisasi.

“Sama-sama kita ketahui bahwa kemandirian adalah target dari organisasi. Jangan pernah bergantung pada organisasi. Tapi kita lah yang harus bergantung”, ungkap Wabup Sergai.

Wabup Adlin memastikan Pemkab mendukung program-program yang dijalankan organisasi berinduk NU tersebut selagi masih dalam koridor yang tepat dan tidak melanggar konstitusi.

BACA JUGA :   Peringatan HUT RI Ke-73 Tanjung Beringin Meriah

“Harapan saya, konsolidasi dan kaderisasi dan kemandirian organisasi tetap dilakukan. Kader gak perlu banyak yang penting punya etika, tata krama dan berbudi pekerti. Jaga nama baik organisasi dan marwahnya,” ucapnya lagi.

Adlin berpesan, segala kegiatan yang dilakukan harus menerapkan protokol kesehatan dan ikuti aturan yang berlaku.

Sebelumnya, Ketua PC Muslimat NU Serdang Bedagai, Rusliyani mengaku audiensi ini bertujuan untuk bersilaturahmi Bupati dan wakil Bupati sekaligus meminta arahan sebab akan melakukan Konferensi Cabang dalam waktu dekat.

“Sebelumnya kami telah merencanakan Konfercab itu pada 20 Maret. Namun karena satu dan lain hal Konfercab ditunda. Kedatangan kami kemari. Selain meminta izin. Juga menginginkan Bapak atau Pak Bupati hadir dalam Konfercab tersebut,” katanya.

Selain itu, GP Ansor Serdang Bedagai juga menyampaikan niatan yang sama. Ketua Akbar Dev menyampaikan bahwa pihaknya ingin mengadakan Konfercab mengingat perpanjangan masa baktinya akan habis pada 30 April mendatang.

Selain itu, Akbar juga menyampaikan bahwa GP Ansor dilibatkan dalam safari ramadhan yang akan dilakukan Pemkab di bulan puasa.

“Permohonan kami, kalau lah boleh kami minta tolong kami dilibatkan dalam tim safari ramadan. Ini sebagai bentukan dukungan kain membentuk masyarakat religius,” ucapnya.

Menanggapi hal ini, Kabag kesra Arianto menyampaikan bahwa program Safari Ramadan belum bisa dipastikan. Namun, pihaknya meminta jika nantinya program ini diadakan, tidak menutup kemungkinan GP Ansor akan dilibatkan.

” Safari ramadhan akan kita tunggu lebih lanjut ada atau tidak karena suasana covid belum hilang. Kalau nanti ada, diskusi la jut akan kita lakukan,” tandas Wabup Sergai.

Facebook Comments

Aripin

Kepala Biro Sergai

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH