Dispar Gelar Pembinaan Kota Sehat Tatanan Pariwisata

Dispar Gelar Pembinaan Kota Sehat Tatanan Pariwisata

Tangsel,Citranewsindonesia– Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Pembinaan Kota Sehat Tatanan Pariwisata di Telaga Seafood, Serpong Utara, Tangsel pada Kamis, 5 September 2019,menurut Kepala Dinas Pariwisata Tangsel Judianto, kegiatan ini merupakan sosialisasi dan pembinaan konsep wisata sehat yang diikuti oleh para pelaku usaha pariwisata yang ada di Tangsel dan OPD, terkait penyediaan sarana dan prasarana wisata sehat tersebut.

“Hal ini untuk mendukung konsep kota sehat. Sektor pariwisata menjadi salah satu indikatornya, untuk itulah acara tersebut digelar. Juga untuk meningkatkan daya saing wisata di Tangsel,” kata Judianto,peserta tersebut berasal dari PHRI (persatuan hotel dan restoran), ASITA (asosiasi travel indonesia), ASPHIRA (asosiasi pengusaha hiburan indonesia) dan para pemilik destinasi wisata yang ada di Tangsel.

BACA JUGA :   Camat Serpong Utara Bani Khosyiatullah Terima Audiensi Pengurus PCM Muhammadiyah Serut

Sementara, menurut Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Tangsel memiliki dua fungsi yakni Kota Perdagangan dan Jasa yang akan terus hidup sepanjang Kota Tangsel ada,”bukan saja menggerakan ekonomi bahkan memicu migrasi masuk dari luar ke Tangsel. Kedepan Kota Tangsel harus jadi kota destinasi pariwisata,” bebernya.

Sektor perdagangan dan jasa yang ditunjang pariwisata, maka akan kuat dan sangat mendukung pertumbuham juga pembangunan di Tangsel,”kita semua membahas masalah kota sehat tatanan pariwisata sambil Dinas Pariwisata akan menyusun rencana induk pariwisata di Tangsel,” kata Benyamin.

BACA JUGA :   Kecamatan Serpong Utara Gelar Penyuluhan Prostitusi

Oleh karena itu fungsi perdagangan dan jasa di Tangsel akan menggugah peranan penting, ini akan menjadi nyawa bagi Tangsel kedepan. Siapa pun yang akan bergerak disektor ini maka akan luar biasa,”kita akan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk pengelolaan UKM didalamnya juga termasuk pariwisata. Kita harus kolaborasi dengan sektor swasta, dimana mereka sudah lebih maju dari kita,” jelasnya.

(HUMAS-KOMINFO)

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN