9 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Danramil 05 /Cpt Beserta Jajaran Karya Bakti Pasca Banjir

2 min read

TANGSEL | Citranewsindonesia.com — Paska banjir masih meninggalkan sisa-sisa lumpur dan sampah. Menyikapi kondisi tersebut, Kapten Arh Samsuri Danramil 05/Cpt Kodim 0506/Trg beserta jajarannya dan Muspika Kec Ciputat melaksanakan Karya Bakti (Karbak) di wilayah Koramil 05/Cpt.

Tepatnya senin 22/2/21 dilaksanakan Karya bakti Tiga pilar di Kali Ciputat Baru Jl Nusa indah RT 05 RE 08 Kel Sawah lama kec amatan Ciputat Tangerang Selatan .

Kegiatan dalam Karbak itu hadir , Kapolsek Ciputat Kompol Endi Mahandika SH, Sekel Kelurahan Sawah Bapak Dedy Z , anggota Koramil 05/Ciputat dan warga sekitarnya.

BACA JUGA :   Pemkot Tangsel Bedah 22 Rumah Tak Layak Huni Di Kecamatan Serpong

Disampaikan Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 05/Ciputat Kapten Arh Samsuri, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama memang suatu hal yang wajib dijaga dalam berkehidupan di masyarakat.

“Karya bakti ini merupakan bukti peduli TNI AD kepada rakyat, selaku ada ditengah – tengah rakyat ,terlebih paska banjir banyak meninggalkan sampah dan kayu yang mengangkut di sepanjang kali tersebut.” Katanya.

Lanjutnya lagi, secara bergotong royong, kita lakukan pembersihan dan mengangkut sampah seperti sampah kasur, mebel dan perabotan rumah tangga banyak yang tak bisa dimanfaatkan lagi dan tersangkut dibawah kolong jembatan.

BACA JUGA :   Dispar Gelar Pembinaan Kota Sehat Tatanan Pariwisata

“Dengan mengangkut sampah dan kayu dan lainnya, tentunya akan memperlancar air mengalir.”jelasnya.

Tentunya dengan lingkungan masyarakat bersih, penyakit juga akan menjauh, artinya tidak timbul wabah penyakit pasca banjir.

Langkah ini dilakukan guna menciptakan lingkungan yang bersih, karena akibat sampah berserakan dimana-mana dan ini harus menjadikan prioritas penanganan pasca banjir dan harus segera diatasi dan diselesaikan secara terpadu.

#maria

Facebook Comments
Subscribe for notification