Pemkab Nias Barat Launching Penanganan Vaksinasi Covid19

NIASBARAT | Citranewsindonesia.com– Selasa, 16 Pebruari 2021, Acara di awali dengan Doa oleh Pastor Purwo Iqnasius S, OSc dilanjutkan dengan laporan dari Dinas Kesehatan Kabupatèn Nias Barat oleh Sekdis Benekditus Fadoma Daeli, SKM yang menjelaskan bahwa Vaksinasi yang akan di canangkan hari ini adalah Vaksinasi Sinovac yang akan diberikan mulai kepada para Pejabat dengan terlebih dahulu mengikuti alur pemeriksaan mulai dari Meja 1,2,3 dan 4.

Acara ini di hadiri oleh Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd.,MA.,MM, Wakil Bupati (Bupati Terpilih) Bapak Khenoki Waruwu, Sekda Nias Barat Bapak Prof. Dr. Fakhili Gulö, Ketua DPRD Bapak Drs. Evolut Zebua, Tokoh Agama Bapak Pastor Ig. Purwo S, OSc dan sejumlah peserta Vaksin Covid-19 serta Tim Pelaksana.

Arahan tugas Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd.,MA.,MM menjelaskan bahwa program ini merupakan program Nasional yang telah dicanangkan pertamakali oleh Presiden Jokowi di Jakarta dan hari ini kita launching untuk tingkat Kabupatèn Nias Barat, tutur Bupati.

BACA JUGA  Ratusan Staf Ahli se-Indonesia Berkumpul di Puspiptek

Lebihlanjut Bupati sampaikan, mari kita laksanakan dan ikuti kegiatan ini dan kepada peserta “selamat menikmati proses suntik Vaksin Covid-19 ini dengan penuh sukacita” dan di jelaskan bahwa Vaksin ini gratis. Sesuai aturan bahwa yang boleh mendapat Vaksin Covid-19 adalah mereka yang berumur 18 – 59 tahun; sehingga saya (Bupati) tidak bisa di Vaksin karena umur lebih 60 tahun. Kepada Tim Pelaksana dan Para dokter bekerjalah dengan baik, layani masyarakat dengan prima penuh kasih dan ikuti aturan dalam menjalankan kegiatan ini, papar Bupati.

Selanjutnya launching Vaksinasi Covid-19 yang di pandu oleh Dinas Kesehatan dan di ikuti sebanyak 16 orang Penerima Vaksin pertama termasuk Wakil Bupati (Bupati Terpilih) Bapak KHENOKI WARUWU.

BACA JUGA  Marsani Harapkan Jaminan Kesehatan Kota Depok

Adapun nama-nama yang ikut di Vaksin hari ini sebagai berikut:
1. Khenoki Waruwu (Wabup/Bupati Terpilih)
2. Prof. Dr. Fakhili Gulo (Sekda Nias Barat)
3. Drs. Evolut Zebua (Ketua DPRD)
4. Sabahati Gulö, S.Sos (Ka. BAPPEDA)
5. Salome Waruwu (Plt.Kadis PMPTSP)
6. Martinus Harefa (Ka. KEMENAG)
7. IG. PURWO SURANTO (Pastor PAROKI)
8. Kapten Inf. Aman Simbolon (Koramil Sirombu)
9. IPDA Osiduhugö Daeli (Kapolsek Sirombu)
10. Ernawati Gulö, S.Pd.,MM (Camat Mandrehe)
11. Famaha Daeli (Kades Onolimbu)
12. Salome Hia (Tokoh Masyarakat)
13. Iwan Sumaria Gaurifa (Direkrur RSUD Pratama)
14. Sebastianus Lahagu (Anggota Koramil 09/Sirombu)
15. Carles N Telaumbanua (Anggota Koramil 09/Sirombu)
16. Ketua MUI Nias Barat.

@nb_alex.nias33//

Total View 296 

Facebook Comments

Alexander zai

KEPALA BIRO NIAS BARAT

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH