Ir. Lakhomizaro zebua mengukuhkan pengurus forum anak kota Gunungsitoli (fakoli)

Gunungsitoli | Citranewsindnesia. Com — Sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa, Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua mengukuhkan pengurus Forum Anak Kota Gunungsitoli (FAKOLI) periode 2021-2023. Pengukuhan tersebut dirangkaikan dengan Pelaksanaan Hari Anak Nasional ke-39 Kota Gunungsitoli tahun 2021, bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Walikota Gunungsitoli, Jumat (10/09/2021).|

Dalam sambutannya, Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus FAKOLI yang baru dikukuhkan. Dirinya mengakui bahwa forum anak adalah hal yang sangat penting sekali dalam perkembangan pembangunan di Kota Gunungsitoli. Untuk berperan memberikan saran maupun kritik terkait dengan perlindungan dan pemenuhan hak anak.

“Jangan ada keengganan untuk mengkritik Pemerintah, silakan saja, tetapi jangan terprovokasi dengan orang lain. Kalau untuk kepentingan anak, yakinlah Pemerintah Kota Gunungsitoli akan merespon semua itu,”ucap Walikota.

BACA JUGA :   Wakil Bupati Nias Barat Hadiri Resepsi Pernikahan Anak Bupati Tangerang

Walikota berharap agar organisasi FAKOLI menjadi pelopor bagi anak-anak lain di Kota Gunungsitoli dalam menghindari hal-hal buruk, terutama menjauhkan diri dari penggunaan narkoba. Untuk anggota Fakoli yang sedang berada di Kelas XII, Walikota mengingatkan agar mereka lebih fokus belajar, agar mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir.

“Harapan saya, anak-anak harus menghormati diri sendiri dan orang tua, selain itu Saya berharap Fakoli tetap melaksanakan kegiatan terutama dikegiatan Pemerintah yang selama ini selalu hadir. sekaligus saya ucapkan terimakasih kepada para Pembina dan Pengarah, karena sudah mengarahkan anak-anak ini ke rah yang benar,”ucapnya.

Diakhir sambutannya, Walikota mengharapkan melalui FAKOLI dapat tercipta generasi – generasi yang nantinya memimpin atau memikirkan perkembangan – perkembangan Kota Gunungsitoli kedepannya.

Sebelumnya Ketua Panitia, Emosi Zendrato, SKM dalam laporannya menyampaikan bahwa seluruh kecamatan di Kota Gunungsitoli sudah terbentuk Forum Anak Kecamatan dan telah dikukuhkan oleh Camat selaku Pembina Forum Anak Kecamatan sedangkan untuk Desa baru 4 Forum Anak Desa yang sudah terbentuk.

BACA JUGA :   Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, Lantik PTM Kabupatèn Nias Barat

Adapun Ketua Fakoli yang baru dikukuhkan untuk periode 2021-2023 adalah Daud Tyen Fa’ahakhododo Zebua, sedangkan ketua Fakoli Periode sebelumnya adalah Elwendy Albert Bazamati Zebua. Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E.,M.Si, Sekda Ir Agustinus Zega, Sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Ketua TP PKK Ny. Tini Lakhomizaro Zebua, Wakil Ketua TP PKK Venny Sowa’a Laoli, Ny. Nani Oimonaha Waruwu dan Manager PKPA Nias Chairidani Purnamawati SH.

(Agus lase)

Facebook Comments

Agustani

Kepala Biro

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH