Anggota DPRD Sergai Jordan S, Tanah Pribadinya Jadi TPA

Serdang Bedagai | Citranewsindonesia.com – Jordan Sigalingging anggota DPRD Sergai merelakan tanah pribadinya di Dusun I, Desa Suka Damai, Kec Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Kepedulian Jordan ini sebagai solusi mengatasi TPA di Sei Rampah yang sudah over kapasitas.

Hal itu dikatakannya Kepada Media ini Minggu (14/02/2021), di tempat kediamannya Sei Bamban, mengatakan bahwa lahan pribadi bekas kolam itu ditimbun sampah rumah tangga, hal ini sebagai solusi mengatasi TPA di Sei Rampah yang sudah over kapasitas. Selanjutnya jika kolam tersebut sudah penuh maka sampah itu akan kembali di timbun tanah.

BACA JUGA :   Lokakarya Rencana Membangun Koalisi Untuk Kehidupan Sejahtera dan Keberlanjutan

Lanjut Jordan. Tanah yang sudah merata itu akan di berikan kepada masyarakat miskin yang tidak punya tempat tinggal alias tidak punya rumah ” Tanah itu nanti akan kita hibahkan ke masyarakat miskin untuk membuat rumah di lahan saya tersebut dan itu hanya untuk masyarakat tidak mampu dan tidak punya rumah” papar Jordan.

Dikatakan Jordan lagi. Untuk penimbunan sampah tersebut pastinya ada juga keluhan masyarakat baik itu dari bau yang kurang sedap, namun langkah ini juga untuk menjawab keluhan ratusan mungkin ribuan masyarakat lainnya tentang sampah rumah tangga yang juga dihasilkan oleh masyarakat itu sendiri.

BACA JUGA :   Kecamatan Tanjung Beringin Raih Prestasi Untuk Tingkat Kabupaten

” Kita berikan tanah kita untuk menjadi TPA sembari menunggu pemerintah mendapat lokasi TPA yang baru mengingat TPA di Sei Rampah sudah over kapasitas, jadi masyarakat kiranya dapat memaklumi karena lokasi tanah saya hanya untuk sementara setelah kolam penuh maka akan di tutup kembali dengan tanah ” papar Jordan.

Sebelumnya untuk mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar. Jordan Sigalingging juga telah menghibahkan tanahnya untuk setapak jalan yang kini sudah dinikmati masyarakat begitu juga jalan setapak untuk menuju areal pemakaman merupakan tanah milik Jordan Sigalingging.

( Aripin)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH