Cegah Menularan Covid19,BPBD Tangsel Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Cegah Menularan Covid19,BPBD Tangsel Lakukan Penyemprotan Desinfektan

TANGSEL | Citranewsindonesia.com– Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan penyemprotan desinfektan di tujuh kecamatan, kali ini penyemprotan dilakukan di Komplek Mandar RT 01 hingga RT 08 RW 010, Kelurahan Pondok Karya,Kecamatan Pondok Aren,Kota Tangsel, Kamis (5/11).

Kepala pelaksana BPBD Kota Tangsel, Chaerudin, menjelaskan, penyemprotan desinfektan dilakukan di tujuh kecamatan hingga akhir Desember 2020.Penyemprotan desinfektan ini sekaligus sosialisasi dan edukasi perubahan prilaku masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Kami berharap,melalui kegiatan yang dilakukan oleh satgas covid 19 BPBD Tangsel ini, tingkat kepatuhan masyarakat semakin meningkat di era PSBB,sehingga akan berdampak pada menurunnya tingkat kasus terkonfirmasi covid 19 di Tangsel,”ungkapnya.

Sementara Kepala Seksi Mitigasi BPBD, Essa Nugraha, menjelaskan, penyemprotan desinfektan melibatkan 15 petugas terdiri dari 8 BPBD Tangsel dan 7 petugas dari BPBD Banten.

BACA JUGA :   Polresta Tangerang, Kodim, dan Pemkab Gelar Operasi Yustisi, 2 Pelanggar Reaktif Covid

“Ini merupakan giat rutin yang dilakukan sejak 1 Oktober hingga 31 Desember 2020 dengan lokus kegiatan di 7 Kecamatan yang ada di Tangsel,”ungkapnya.

Untuk Kegiatan di Kecamatan Pamulang diantaranya dilakukan penyemprotan di Komplek Pamulang Permai 1,Kelurahan Pamulang Barat, Kantor Kecamatan Pamulang. Di Ciputat dilaksanakan di Komplek Villa Dago Tol Kelurahan Serua,Komplek Cipayung Mas, Kelurahan Cipayung.

Sedangkan di Kecamatan Ciputat Timur dilakukan di Komplek Pondok Hijau, Kelurahan Pisangan, RW 09 Kelurahan Rengas. Di Kecamatan Pondok Aren dilaksanakan di Perumahan Pondok Pucung Indah,Perumahan Pondok Safari.

Penyemprotan ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai covid-19 dan mengurangi tingkat resiko penyebaran covid-19 di Tangsel.

“Setiap penyemprotan di satu titik lokasi, Kami menghabiskan 750 liter desinfektan siap pakai (desinfektan yang sudah dilarutkan dengan air),”singkatnya.

(humastangsel-kominfo)

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN