Berulang Kali Di Tertibkan Camat, PKL Liar Masih Aja Membandel

ROKAN HILIR, Citranewsindonesia.com — Terkait macetnya jalan lalu lintas di Pajak Lama Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah  Hari ini untuk ke sekian kalinya Camat menertibkannya Kamis(9/5/2019).

Kemacetan lalu lintas  terlihat jelas setiap harinya Menyempitnya ruas jalan tersebut dikarenakan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjajakan barang dagangan hingga memakan bahu jalan. Petugas parkir pun terpaksa menyusun parkir sepeda motor di badan jalan.

Pantauan di lokasi, Camat Bagan Sinembah Sakinah,SSTP,Msi didampingi Kasi Trantib Zulfikar dan Lurah Bagan Batu Kota Riwansyah SSTP tiba di lokasi.

Petugas Satpol PP dan pihak kepolisian dari Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah juga tiba di lokasi dan langsung menertibkan pedagang memundurkan barang dagangannya. Petugas parkir pun memundurkan susunan sepeda motor yang berbaris memakan badan jalan.

BACA JUGA :   BUPATI ZAKI RESMIKAN KANTOR KELURAHAN MEDANG

Sempat terjadi adu argumen antara pedagang sayuran dengan pihak kecamatan. Para pedagang sayur itupun merasa tindakan penertiban itu kurang adil. Pasalnya, di pagi hari sekira pukul 03.00 wib banyak tokeh sayur menjajakan dagangannya dengan cara diecer dan membuka lapak di badan jalan.

Salah satu pedagang ikan, Tarigan yang dikonfirmasi Reporter CitraNewsIndonesia disela-sela penertiban membenarkan apa yang dikeluhkan pedagang sayuran tersebut.

“Jadi karena para tokeh sayuran itu ngecer, akibatnya para pedagang itu kurang laku, mau gak mau mereka jualan di depan sini,” kata Tarigan.

Dijelaskan Tarigan, setiap harinya para tokeh sayur melapakkan dagangan persis di badan jalan pada dini harinya. “Kalau kami pedagang ikan, tidak masalah kalau ditertibkan,” katanya.

Sementara itu, Lurah Bagan Batu Kota Riwansyah SSTP yang dikonfirmasi Reporter CitraNewsIndonesia menyampaikan bahwa keluhan PKL terhadap tokeh sayur yang melapak di badan jalan pada dini hari susah dituruti.

BACA JUGA :   Festival Sepak Bola Antar SSB 2019 U, 10 dan U, 12 Di Cisauk

Sebab, yang paling prioritas adalah pada pagi hari hingga sore hari saja. “Kalau pada jam segitu, kan arus lalu lintas tidak padat kali, apalagi di bulan Ramadhan ini,” kata Lurah.

Untuk itu, Lurah berharap kesadaran pedagang kaki lima untuk selanjutnya dapat tertib dan dapat menjaga kebersihan lingkungan.

“Untuk tahap awal ini kita arahkan pedagang jangan terlalu ke bahu jalan, biar parkir tidak memakan badan jalan. Apalagi jalan di depan pajak lama saat ini berlubang, dan itu sudah diajukan ke dinas PUPR Rohil agar segera diperbaiki,” kata Lurah.

Penulis(Roy Suroyo)

Facebook Comments

Roy Suroyo

Biro Rokan Hilir

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH