Bupati Zaki Dengan Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan Menggelar Deklarasi Damai Cinta Papua Dan Pentas Seni Papua

Bupati Zaki Dengan Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan Menggelar Deklarasi Damai Cinta Papua Dan Pentas Seni Papua

Kab.Tangerang,Citranewsindonesia– Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dengan Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan gelar deklarasi damai cinta Papua dan pentas seni Papua  dalam rangka merajut persatuan dan kesatuan serta menjaga kedamaian dan keutuhan NKRI.
 
“Acara seni tari dan budaya dari Papua dengan judul kita orang bersaudara dan ini sangat baik sekali mudah-mudahan bisa menjadi semangat kebersamaan masyarakat Papua yang berada di Tangerang Kabupaten Tangsel maupun kota Tangerang bahwa kiya semua sama dan harus saling menghargai dan mencintai karena NKRI harga mati,” ucap Zaki ketika menghadiri acara tersebut di Sumarecon Mall Serpong Kelapa Dua Kab. Tangerang. Senin, (30/9/19).
 
Bupati Tangerang menghimbau kepada saudara-saudara kita yang berada di Papua maupun yang di Tangerang untuk saling mengasihi dan juga saling menjaga satu dengan yang lain karena kita dari Sabang sampai Merauke adalah saudara, pemerintah daerah mendukung baik kegiatan hari ini dan terima kasih pada Polres Tangsel dan juga Polda Metro Jaya.
 
Zaki menambahkan, miniatur Indonesia kecil ada di Tangerang dengan kerukunan suku agama yang ada di Tangerang mudah-mudahan bisa menjadi motivasi dan semangat masyarakat kita, bagian mana pun di Indonesia Raya yang kita cintai, bahwa seluruh masyarakat NKRI dari Sabang sampai Merauke itu adalah Indonesia.
 
Alex salah satu perwakilan masyarakat Papua mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tangerang dan Kapolres Tangerang Selatan yang selalu mengayomi dan menjaga keutuhan seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Papua yang ada di Tangerang sehingga sejauh ini mereka merasa aman dan nyaman berada di Tangerang.
 
“Mari kita semua selaku anak bangsa agar menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini, karena kita adalah bagian dari pada NKRI kita adalah anak bangsa yang ada di negara ini, jangan membeda-bedakan antara ras agama yang ada di negara ini karena itu adalah merupakan kekayaan bangsa Indonesia,” katanya.
 
Sementara itu Kapolres Tangsel Ferdy Irawan mengatakan, banyaknya kejadian belakangan ini apakah itu kejadian yang terjadi di wilayah Papua atau yang ada di Jakarta dan sekitarnya sendiri yang saat sekarang ini sedang berlangsung yang apabila tidak kita sikapi dengan bijak tidak kita sikapi dengan baik ini berpotensi dapat menimbulkan disintegrasi ataupun perpecahan antar bangsa.
 
“Semua bangsa Indonesia semua suku yang ada di Indonesia adalah bersaudara termasuk kepada sahabat-sahabat kita saudara-saudara kita yang dari Papua, saya mengajak kepada seluruh rekan-rekan sekalian marilah kita senantiasa kita rajut tali persaudaraan tali silaturahmi kepada seluruh komponen bangsa,” ujarnya.
 
Pada acara tersebut Kaporea mengajak agar kita kita sama-sama membentengi diri Jangan sampai kita gampang untuk terprovokasi ataupun terpengaruh dengan isu-isu dengan ajakan-ajakan yang berpotensi menimbulkan perpecahan diantara kita semua.
 
(herly/infokom)
Facebook Comments
KABUPATEN TANGERANG NEWS