Direksi BPJS Ketenagakerjaan Manjakan Peserta Di Hari Pelanggan Nasional 2019

Tangsel,Citranewsindonesia– Pelayananan merupakan salah satu elemen vital bagi setiap perusahaan, khususnya yang bergerak pada bidang jasa, BPJS Ketenagakerjaan salah satunya, sebagai institusi pemerintah yang menyelenggarakan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi setiap pekerja, BPJS Ketenagakerjaan harus selalu mampu memberikan pelayanan terbaik kepada peserta. Untuk itu berkaitan dengan peringatan hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2019 ini merupakan kesempatan bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan apresiasi kepada para pekerja yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Hal tersebut dibuktikan dengan diadakannya berbagai rangkaian kegiatan Direksi BPJS Ketenagakerjaan pusat ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangsel pada Rabu (04/9/2019) pagi, mulai dari menghias seluruh kantor cabang, pembagian souvenir kepada peserta, hingga pelayanan dan kunjungan langsung Direksi kepada peserta yang datang ke kantor cabang atau sedang dirawat di RS. OMNI Alam Sutera karena kecelakaan kerja.

Ghazali Dachlan Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan, saat menerima rombongan para Pimpinan dan Direksi Pusat BPJS Ketenagakerjaan diruang lobby kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangsel di jalan Boulevard raya BSD, Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, bersama Krishna Syarif Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Pusat, keduanya berkesempatan untuk memberikan santunan JKK meninggal beserta jaminan hari tua kepada Siti Raudoh selaku ahli waris (istri-red) dari almarhum Iskandar petugas keamanan yang meninggal karena digigit ular berbisa saat sedang menjalankan tugasnya.

“Pemberian santunan kematian dan jaminan hari tua kepada keluarga almarhum Iskandar ini merupakan bukti bahwa negara hadir ditengah masyarakat dan rakyatnya yang sedang terkena musibah dan cobaan ini. Pergunakanlah uang santunan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan masa depan yang lebih baik. Dan kedepannya, Pemerintah bersama DPR melalui tangan BPJS Ketenagakerjaan, akan segera mengundangkan peraturan yang memberikan jaminan lebih maksimal lagi kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tandas Ghazali.

BACA JUGA :   PPSU JADI TUKANG SAMPAH

Sementara itu, Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Krishna Syarif yang terjun langsung kebeberapa tempat dalam rangka hari “Pelanggan 2019” diwilayah Kota Tangerang Selatan, bersama Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, mengunjungi korban kecelakaan kerja yang mendapatkan manfaat dari program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) berupa perawatan dan pengobatan tanpa batas biaya, program Return to Work (RTW), dan alat bantu berupa prothesa tangan atau kaki buatan dari Ottobock di RS. OMNI Alam Sutera.

Selain itu Krishna juga menyerahkan santunan Rp. 12 juta rupiah kepada Rohayu ahli waris dari almarhum Cecep pegawai non ASN Pemkot Tangsel dan juga santunan sebesar Rp. 251 jutaan kepada Chaerani ahli waris dari almarhum Aang Burhanudin yang meninggal dunia.

“Layanan yang berkualitas tentunya berpengaruh kepada tingkat kepercayaan publik kepada BPJS Ketenagakerjaan, dan sebagai penyelenggara jaminan sosial di bidang ketenagakerjaan, dimana kami memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Indonesia, kepercayaan publik sangatlah penting”, tutur Krishna.

Krishna menambahkan agar layanan mudah diakses oleh seluruh pekerja, BPJS Ketenagakerjaan menyediakan 202 KCP yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. 2 di antaranya ada di wilayah operasional Kantor Cabang Tangerang Selatan. Dirinya juga memastikan akan selalu memberikan kualitas layanan terbaik oleh setiap insan BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh peserta, di manapun.

BACA JUGA :   Polres Nias Selatan Kembali Musnahkan 840 liter Tuak Suling di Polsek Lahusa

Direktur Umum & SDM BPJS Ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz, juga melakukan kunjungan kepada peserta yang sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Siloam Karawaci, Tangerang. Kunjungan Naufal ini juga tidak lain untuk memastikan layanan perawatan dan pengobatan yang diterima peserta sesuai dengan ketentuan yang ada.

Seperti diketahui bersama, Rumah Sakit OMNI Hospital dan Siloam merupakan 2 dari ribuan Rumah Sakit yang bekerjasama sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia. Pada momen hari pelanggan ini, jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan memastikan seluruh layanan BPJS Ketenagakerjaan, tidak hanya di Kantor Cabang, namun hingga kepada layanan yang diberikan oleh mitra kerjasama, yang diberikan kepada peserta merupakan layanan terbaik dan memuaskan bagi semua pihak.

“Sudah menjadi kewajiban kami melayani seluruh peserta dengan baik, tidak hanya sebatas pelayanan di bidang Customer service, namun semua lini BPJS Ketenagakerjaan, termasuk mitra kerjasama, harus mampu memberikan layanan terbaiknya, tidak luput pula kami di jajaran Direksi dan manajemen,” pungkas Krishna.

(BTL)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH