UMKM Kecamatan Kramatjati, Laksanakan Bazar Pop Up Market Di Halaman Kantor Kelurahan Cawang

Jaktim-Citranews Indonesia

Bazar Pop Up Market Dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan,Kecamatan Kramatjati,Jaki tim, mulai hari Jumat (26/7),sampai tanggal 28 Juli-2019.  Dalam acara tersebut Camat Kramatjati, Eka Darmawan beserta Lurah Cawang, Didik Diarjo meninjau tempat berjualan para pedagang  itu.

Ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan perekonomian masyarakat kalangan bawah khususnya di Kelurahan Cawang ini.Hal ini dikatakan Lurah Cawang, Didik Diarjo kepada Citranews Indonesia.com dikantornya,Sabtu (27/7).

Lurah Cawang,Didik Diarjo menjelaskan, soal pemasaran produk makanan,minuman,dan lainnya yang dibuat oleh warga masyarakat Kelurahan Cawang itu harus ada lokasi dan tempat pemasarannya agar masyarakat tahu katanya.

Saya rasa dengan adanya dorongan dari Sudin UMKM Jaktim dalam mengembangkan ekonomi masyarakat di wilayah Jaktim dengan mengadakan pelatihan-pelatihan  pertagelaran penjualan dalam berbagai produk dalam bisnis lama kelamaan hal  ini akan berkembang.Memang tidak bisa secara spontan hasilnya harus secara bertahab papar Lurah Cawang,Didik Diarjo.

BACA JUGA :   Polda Banten Gelar Rareknis Gabungan Satker Bidpropam Ditsamapta Ditpamobvit Bidhumas Bidkeu Serta Bidkum

Langkah yang dilakukan Sudin UMKM ini akan berdampak untuk peasaran produk yang dihasilkan warga masyarakat Kelurahan Cawang.Pada tataran macro dan micro meliputi dalam menciptakan iklim usaha dalam rangka menciptakan iklim usaha dan membuka kesempatan berusaha seluas-luasnya dan menjamin kepastian usaha serta efesiensi  ekomomi katanya.

UMKM akan meningkatkan akses sumberdaya produktif dan dapat memanfaatkan kesempatan terbuka,potensi sumber daya lokal yang ada.Pengembangan kewirausahaan dan keunggulan dalam berkopentitif,memberdayakan usaha skala micro dalam meningkatkan pendapatan asyarakat yang bergerak di bidang ekononomi di sektor informal dengan skala usaha micro,khusus yang masih berstatus keluarga miskin.

BACA JUGA :   Mudik Lebaran 2023, Kapolres Tangsel Imbau Warga Agar Titip Kendaraan di Polres Atau Polsek

Diharapkan dalam hal peran serta masyarakat Cawang dan kelurahan lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Kramatjati.Unsur yang dilibatkan antara lain, Ibu-ibu PKK,Karang Taruna,Rt/Rw.Kedepan kita harapkan bisa secara rutin dilaksanakan secara rutin baik di tingkat Kota maupun di tingkay Provinsi DKI Jakartar.Dengan demikian akhirnya warga masyarakat DKI Jakarta hal menjadi tempat hiburan dan wadah dalam mengembangkan kewirausahaan jelas Lurah Cawang, Didik Diarjo kepada Citranews Indonesia.com dalam mengakhiri perbincangannya dengan Citranews Indonesia.com di kantornya. ( Horison P)

Facebook Comments

Horison Pandia

Biro Jakarta Timur

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH