Walikota Tangsel Resmikan Dua Bank Sampah di Benda Baru

Walikota Tangsel Resmikan Dua Bank Sampah di Benda Baru

TANGSEL,Citranewsindonesia – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meresmikan dua bank sampah di Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Minggu (3/3). Kedua bank sampah yang diresmikan yakni Bank sampah cantik di RW 22 Villa Dago dan RW 15 Bank sampah Kiprah Puri Resik, Benda Baru.

”Saya ucapkan selamat untuk, pelantikan bank sampah cantik asri RW 22 Villa Dago, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang dan RW 15 Bank Sampah Kiprah Puri Resik” ucapnya di lokasi, Minggu (3/3).

Ia menyatakan bank sampah terus digalakkan selain mampu mengurangi sampah. Bisa mendapatkan nilai ekonomis. ”Beberapa waktu lalu, saat peringatan hari sampah nasionbal. Saya mendapatkan banyak cerita dari pengurus bank sampah di Tangsel. Ternyata, mereka mampu mendapatkan uang dari jual sampah. Dan dibagikan saat lebaran dan anak masuk sekolah. Tabungannya ada yang sekitar Rp5 juta,” ujarnya

BACA JUGA :   Lurah Cawang,Didik Diarjo Memberikan Pengarahan Kepada Petugas Jumantik

Airin mengaku tengah dilema, dengan aksi yang tengah dilakukannya untuk tidak menggunakan sampah plastik. Padahal, bagi bank sampah, plastik memiliki nilai ekonomis yang tinggi. ”Tapi memang sekarang dunia sudah mengkhawatirkan dengan banyaknya sampah plastik. Dan, kita harus mengurangi konsumsi plastik, soalnya sulit diurai dan merusak lingkungan,” katanya.

BACA JUGA :   Polda Banten Gelar Pembinaan Rohani dan Mental Kepada Personel

”Nah, bagi pengurus bank sampah, tetep bersemangat jangan berkecil hati. Rejeki pasti akan ada saja, tidak harus dengan mengumpulkan sampah plastik,” tuturnya.

Sementara, Lurah Benda Baru Saidun mengatakan saat ini, baru 19 bank sampah yang berdiri. Target bulan april mendatang bisa semua RW. ”Kami ada 24 RW. Target bulan april,semuanya akan memiliki bank sampah,” terangnya.

”Karena bank sampah memberikan manfaat. Makanya, kami mewajibkan seluruh RW harus memilki pengelolaannya,”singkatnya.

(Humas_Kominfo)

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN