Pemkot Tangsel Hibahkan Tanah Untuk Koramil Serpong Utara Dan Pamulang

Pemkot Tangsel Hibahkan Tanah Untuk Koramil Serpong Utara Dan Pamulang

Tangsel,Citranewsindonesia- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan Penyerahan Hibah Tanah kepada Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono di Balai Kota Tangsel, Ciputat pada 21 Agustus 2019.

Walikota Airin Rachmy Diany mengucapkan terimakasih kepada TNI karena selama ini sudah bekerjasama baik, dengan Korem Wijayakrama maupun Kodim 0506 dalam rangka menjaga keamanan di wilayah Tangsel. Mudah-mudahan bisa terus kita lakukan sesuai dengan tupoksi kita masing-masing.

“Betapa pentingnya sebuah kemanan, tanpa kemanan kita tidak mungkin bisa melakukan proses pembanguan dan penataan di Kota Tangsel. Nanti kita akan punya Koramil Pamulang dan Serpong Utara. Sehingga hari ini kita sama-sama menyaksikan serah terima aset yang ada di Serpong untuk Koramil Serpong dan Pamulang untuk Koramil Pamulang,” jelas Airin.

Sebelumnya, Kecamatan Pamulang bergabung dengan Koramil Ciputat dan Serpong Utara bergabung dengan Koramil Serpong. Mudah-mudahan target setiap Kecamatan ada koramil dan polsek ini untuk meningkatkan fungsi dari 3 pilar bisa terelasisasi.

BACA JUGA :   Walikota Tangerang Selatan Lantik Dewan Pendidikan Kota Tangerang Selatan Periode 2016 - 2021

“Betapa pentingnya tiga pilar di setiap Kecamatan dan Kelurahan. Alhamdulillah selama kita sudah kompak dan baik.
Di setiap Kelurahan kami menyiapkan ruangan untuk 3 pilar. Dan untuk kecamatan sangat bersyukur nanti kedepan ada koramil Serpong Utara dan Pamulang. Kedepanya nanti saya berharap akan menyusul ada koramil Setu dan Ciputat Timur,” jelasnya.

Lambang dari hadirnya para Koramil berdampingnya para camat, ini menunjukan eksistensi bagaimana kolaborasi yang baik. Akan menghasilkan sesuatu yang baik, salah satunya pelayanan terhadap masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan peningkatan kelas koramil jadi tipe A pelayanan lebih baik lagi terutama di bidang kemanan,” harap Airin.

Sementara, Pangdam Jaya/Jayakarta dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah kota Tangsel atas perhatian dan bantuan hibah tanah untuk Koramil Pamulang.

“Saya sempat kaget diserahkan tanah sudah ada sertifikat nya, begitu perhatiannya pemerintah Kota Tangsel kepada kami dalam menyiapkan tanah untuk pembagunan Koramil,” ujar Pangdam Jaya.

BACA JUGA :   Rayakan HUT ke-25 Kementerian BUMN, Solusi Bangun Indonesia Ajak Masyarakat Jalan Sehat Bersama BUMN Di Cilacap

“Terimakasih juga kepada Kanwil BPN Banten yang telah membantu dalam proses pengurusan tanah hibah yang diberikan kepada kami, semoga dengan hadirnya Koramil Pamulang keamanan di wilayah akan semakin terjamin sehingga kerawanan yang mungkin timbul bisa diantisipasi sedini mungkin dan sinergitas dapat terjalin lebih erat lagi,” jelasnya.

Sementara itu Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo, SE sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas hibah tanah yang diberikan Pemkot Tangsel.

“Dengan adanya Koramil di sini maka akan tercipta koordinasi yang baik dengan instansi setempat, khususnya dalam rangka menjaga keamanan wilayah,” pungkas Danrem.

(HUMAS-KOMINFO)

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN