KELURAHAN SERUA INDAH GELAR PEMILIHAN RT SECARA BERSAMAAN DI LINGKUP RW.O6

TANGSEL,Citranewsindonesia– Kelurahan Saruah Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan menggelar pesta demokrasi rakyat untuk memilih langsung ketua Rukun Tetangga 1.2.3.4 / RW 06 yang bertempat di Lapangan Bulutangkis, Jalan Suka Bakti II Rt. 02 / Rw.06.Saruah Indah Sabtu Pagi (6 / 20 / 2028 ) Pukul. 07.00.Wib.

Terlihat hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Kelurahan Saruah Indah. Dedi Zufriadi, Kapolsek Ciputat.Kompol Doni. SH. Kasospol Seruah, Bhabinkantibmas Kelurahan Seruah, Babinsa, serta seluruh para tokoh masyarakat Rw.06.Sesepuh masyarakat Seruah,Nuradi Mahim, Tokoh Pemuda serta Masyarakat yang bermukim di Rw. 06 itu.

Pemilihan itu di ikuti Sembilan  calon yaitu, calon dari Rt.01/Rw.06.di ikuti oleh Sadelih ( incamben ) dan Rifain Nasution. dari Rt. 02 / Rw. 06.Agus Munadi ( incamben) dan Hikmah Juminti Nur. dari Rt. 03/Rw.06.di ikuti Tiga Orang calon. Yaitu: Hery Ucok (incamben), Dony Sofyan dan Azis.sementara dari Rt. 04 / Rw.06.yaitu, Mahligai Kencana dan Edi. R.

Di ketahui untuk dana kegiatan Pemilihan Ketua Rukun Tetangga ini menggunakan dana swadaya yang di himpun dari Panitia pelaksana dan dibantu dari calon peserta Ketua Rukun Tetangga ( Rt ),untuk menarik para pemilih, panitia pelaksana pemilihan RT pada malam harinya menyediakan panggung hiburan dalam pemilihan ketua RT ini.

Dalam sambutanya Sekretaris Kelurahan Seruah Indah, Dedi Zufriadi sangat mengapresiasi kegiatan pemilihan Ketua RT 1.2.3.4 / Rw. 06 ini hal itu membuktikan dukungan warga terhadap lingkungan sangat besar.

BACA JUGA :   VIDEO ; DEBUS BANTEN TEPAT SASARAN DENGAN MATA TERTUTUP

Kehadiran warga lebih antusias bahkan lebih dari pemilihan Walikota kemarin. Hal ini mungkin karena pemilihan ketua RT ini tentunya akan dirasakan langsung oleh warga Tiga tahun ke depan kata “Dedi Zufriadi.”

Dia mengatakan, siapa pun nanti yang terpilih melanjutkan kepemimpinan sebelumnya, minimal harus bisa mempertahankan yang sudah baik sekarang ini, dan akan lebih ditingkatkan untuk kedepannya, Dedi Zufriadi juga meminta kepada masyarakat baik di RT 1.2.3.4 yang jumlah pemilihnya saat ini mencapai 600 Kepala Keluarga bisa mendukung Ketua Rukun Tetangga terpilih, mengingat semua pasangan calon merupakan orang-orang yang jiwa sosialnya sangat tinggi.

“Perlu kita ketahui, menjadi seorang ketua RT, butuh jiwa sosial yang tinggi karana pemilihan ketua RT ini tidak mempunyai gaji. Hanya diberikan insentif setiap bulan,” kata Dedi Zufriadi.

Melalui pemilihan ketua RT itu, dia meminta pemerintah Kota Tangerang Selatan meningkatkan insentif bagi ketua RT. Ia beralasan RT berperan sangat penting untuk melayani masyarakat dan di lingkungan sekitar.

“Kalau bisa nanti kita usulkan insentif atau honor ketua RT lebih ditingkatkan untuk menghargai jasa mereka dalam mengayomi lingkungan. Siapapun yang terpilih, kita harap didukung warga karena ini merupakan hasil dari pemilihan mereka yang dilakukan secara langsung, jujur dan demokrasi,” jelas Dedi. Sementara itu di tempat yang sama Ketua Panitia pemilihan Rt.1.2.3.4, Rw. 06 Selvano H. Sugandi “menyampaikan pemilihan ketua RT yang dilaksanakan sekarang ini mencerminkan pelaksanaan demokrasi paling bawah”.

BACA JUGA :   Beredar Kabar Janji Bayar Honor PTPS 850 Ribu, Ingkar Cuma Bayar 550 Ribu

Untuk itu saya berharap kepada  RT yang baru terpilih siapapun nantinya agar kinerjanya bisa memaksimalkan dan lebih kepada mementingkan pemberdayaan masyarakat. Utamanya mendukung program-program Kelurahan Saruah Indah dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. kata  Selvano yang juga akrab di panggil dengan nama Andre Godel ini.

Usai perhitungan suara, calon Ketua dari RT. 01/ Rw. 06  di menangkan oleh Rifain Nasution masa bakti 2018-2021 dengan meraih 47 ( empatpuluh tujuh ) suara. Calon ketua dari RT.02/ Rw.06.dimenangkan oleh Hikmah Juminti Nur dengan mendapatkan 58 suara.

Mahligai Kencana dari calon Ketua RT.04 / Rw.06.dengan meraih 49 Suara. Sementara calon Ketua dari RT. 03/ Rw. 06.Donny Sofyan mendapatkan 45,suara.

Pemilihan ketua RT secara langsung ini  baru yang pertama kali dalam sejarahnya di gelar oleh  Kelurahan Saruah Indah . Karena pada dalam Waktu yang bersamaan.

Reporter : Nur

Facebook Comments

Rini

KEPALA BIRO TANGERANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH