BUPATI ZAKI BUKA RANWAL RKPD 2019

TANGERANG<Citranewsindonesia – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang menggelar  Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tangerang Tahun 2019, yang dilaksanakan di Padang Golf Modernland Tangerang. Senin, (22/1/18).
FKP  Ranwal RKPD Tahun 2019 ini dibuka secara resmi oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar Hadir pada kesempatan  tersebut  Sekda Kab. Tangerang, Perwakilan Setiap Fraksi dan Komisi DPRD Kabupaten, para asisten, dan staf ahli, seluruh OPD dan kecamatan.
Didin Samsudin selaku Kepala Bappeda Kab. Tangerang mengungkapkan, Forum konsultasi publik Rancangan Awal RKPD Kab. Tangerang Tahun 2019 ini mempertimbangkan potensi, kondisi, permasalahan serta isu strategis Kabupaten Tangerang maka dirumuskan Tema Pembangunan Kabupaten Tangerang Tahun 2019 yaitu “Pemantapan Infrasuktur, Penguatan Daya saing serta Peningkatan Sistem Tata Kelola Pemerintahan”.
“Ranwal RKPD ini bertujuan untuk menjaring aspirasi dari para pemangku kepentingan agar mendapatkan masukan dan saran untuk menyelaraskan pembangunan di Kab. Tangerang tahun 2019 nanti,” ujarnya.
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, Perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Tangerang pada tahun 2019 adalah masa transisi yang merupakan tahun pertama RPJMD dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari RPJMD periode berikutnya yang berada pada tahapan ke tiga dalam RPJPD Kabupaten Tangerang yaitu tahapan pemantapan program-program pembangunan.
program Pembangunan Kabupaten Tangerang untuk tahun 2019 diarahkan kepada enam prioritas daerah yaitu
1. Pengembangan ekonomi masyarakat dan ketahanan pangan;
2. Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia
3. Penanggulangan kemiskinan dan pengangguran,
4. Peningkatan tata kelola pemerintahan,
5. Peningkatan infrastruktur, perumahan dan permukiman, dan
6. Peningkatan kualitas lingkungan hidup.
“saya berharap melalui Forum Konsultasi Publik dapat memperoleh masukan dan saran penyempurnaan Perencanaan pembangunan Daerah dari para pemangku kepentingan, Sehingga dengan demikian hasil yang kita harapkan dari program yang telah disusun ini bisa berdaya guna dan berhasil mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang gemilang,” terang Zaki.
(herly/suk-infokom)
Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH