28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

POLRES TANGSEL LAKUKAN BEDAH RUMAH TAHAP 2

2 min read

Tangsel,Citranewsindonesia– Setelah Sukses dan Berhasil pada kegiatan program bedah rumah yang pertama, Kepolisian Tangerang Selatan (Polres Tangsel) bersama-sama dengan Lembaga Herniati Center, Sinar Mas Land, Harley Davidson Club Indonesia, Club’ Matador, dan Pemkot Tangsel melakukan kegiatan bedah rumah milik salah seorang warga di RT 04/03 Kelurahan Lengong Gudang Timur, Serpong, Tangsel, Rabu, (4/10/2017).

Program bedah rumah kali ini menyasar kediaman milik Ahmad, seorang guru ngaji yang sejak tahun 1987 tinggal di kediamannya yang sudah rapuh dan dindingnya terbuat dari bilik bambu.

“Rumah Bapak Ahmad ini sudah sejak tahun 87 ditempati dan kami nilai sudah tidak layak huni. Sehingga dengan adanya Program bedah rumah ini nanti Pak Ahmad bisa menempati rumah yang layak huni, ” ungkap Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto dalam keterangannya di lokasi bedah rumah.

BACA JUGA :   Pembangunan Tangsel Jangan Disamakan Dengan Kota Surabaya

Selain itu, Kapolres Tangsel ini menuturkan pihaknya menargetkan pembangunan ulang rumah yang saat ini telah dibongkar tersebut akan memakan waktu selama tiga minggu.

” Tiga minggu dari sekarang targetnya selesai. Nanti InsyaAllah setelah ini kita akan bedah rumah di tujuh kecamatan yang ada di Tangsel,” ungkapnya.

Sementara itu, di lokasi yang sama Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengklaim bahwa Pemerintahannya sudah melakukan program bedah rumah hingga mencapai ratusan unit selama masa pemerintahannya.

“Sampai saat ini, telah dilakukan bedah rumah sebanyak kurang lebih hampir 400 unit,” kata Airin.

BACA JUGA :   Tangsel Jadi Tuan Rumah Rakornas Staf Ahli se-Indonesia 9 Juli 2018

Airin mengungkapkan, hal tersebut bentuk komitmennya dalam membangun atau meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat, serta mengurangi angka kemiskinan.

“Kami (Pemkot Tangsel) mempunyai komitmen yang tinggi untuk terus melaksanakan program ini,” terangnya

Selain itu, Airin juga berharap program bedah rumah yang diusung oleh Polres Tangsel ini dapat menarik pihak lain agar ikut berkontribusi dalam membangun tempat tinggal warga Tangsel.

“Prinsip yang harus kita pegang, mari kita membantu warga kita, tetangga kita, dan saudara-saudara kita untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik,” jelasnya

Penulis: Rudi Iskandar Harahap

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification