15 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

SAMPAH DISAMPING PUSPEM TANGSEL SUDAH BERSIH

2 min read

Tangsel,Citranewsindonesia- Geger masalah sampah yang dibuang secara sembarangan oleh pihak pengelola Pasar Bukit Indah, Benda Baru, Pamulang 2, Kecamatan Pamulang, yang tak jauh dari kantor Puspem Kota Tangerang Selatan beberapa waktu yang lalu, akhirnya dengan cepat direspon dan ditangani dengan baik oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup melalui Kabid dan Kasie Persampahannya.

Yeppy kabid Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Tangsel, saat dikonfirmasi oleh reporter Citranewsindonesia.com pada Rabu (04/10/2017) pagi mengatakan bahwa, masalah sampah merupakan hal yang pelik dan cukup komplek dalam penanganannya.

“Hampir seluruh pemerintah daerah di Indonesia termasuk DKI Jakarta, mengalami hal yang sama dalam masalah penanganan masalah sampah. Disamping masalah armada truck sampah yang terbatas, juga masalah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang juga menjadi problem penanganan sampah di Tangsel. Lahan TPA nya kecil, tetapi volume sampah yang dihasilkan oleh masyarakat juga cukup besar dan tidak dapat tertampung sepenuhnya oleh TPA Cipeucang,” terangnya.
Lebih lanjut Yeppy menambahkan bahwa, pihaknya mengajak kesadaran dan kepedulian masyarakat Tangsel untuk dapat secara bijak dan arif memfilah-filah sampah yang masuk kategori organik dan non organik, untuk dapat dipisahkan saat membuangnya.
“Sampah non organik seperti plastik-plastik bekas dan bekas wadah air mineral serta lainnya sebenarnya kalau masyarakat mau, khususnya para ibu-ibu rumah tangga dapat dikelola menjadi bank Sampah yang dapat membantu dan menambah income pendapatan keuangan dapur, dan pihak dinas Lingkungan Hidup Tangsel selama ini juga sudah memfasilitas keberadaan bank Sampah ditiap kecamatan di Tangsel,” tandasnya.
Sementara itu, Wismansyah selaku Kasie Pengolahan sampah pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan, ditemui dilokasi saat memimpin proses pembersihan dan pengangkutan sampah di tempat pembuangan sampah belakang kantor Puspem Kota Tangsel menyatakan bahwa, pihak Dinas Lingkungan Hidup Tangsel sangat berterima kasih atas informasi dari rekan media yang telah memberitahukan masalah pembuangan sampah sembarangan dilokasi dekat kantor Pemkot Tangsel.
“Inilah manfaatnya sinergi yang baik atas jalinan kemitraan antara pihak dinas Lingkungan hidup pemkot Tangsel dengan rekan-rekan media. Kekurangan jumlah tenaga kami dilapanagan, dapat terbantu dengan adanya informasi yang disampaikan oleh rekan-rekan media melalui pemberitaan yang baik dan positif,” pungkasnya.
(BTL)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH