29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Kebersihan Telah Menjadi Budaya di Sekolah Candle Tree Serpong

2 min read

Tangsel,Citranewsindonesia– Sebuah sekolah memang sudah seharusnya selalu bersih setiap saat, dan masalah kebersihan sekolah itu bukan hanya menjadi tanggung jawab OB saja, tetapi juga harus menjadi tanggung jawab seluruh civitas sekolah termasuk para murid. Hal tersebut disampaikan oleh Sipri Peren selaku Koordinator Pendidikan Candle Tree School Serpong, saat reporter Citranewsindonesia.com menyambangi pria yang sangat ramah dan murah senyum tersebut pada Kamis (27/09/2017) pagi.

Menurut Sipri Peren, urusan kebersihan Sekolah merupakan suatu hal yang sangat penting, karena kenyamanan belajar dan yang lainnya itu berasal dari kebersihan.

BACA JUGA :   Tiga Panti Pijat Esek-esek Disegel Satpol PP Tangsel

“Di Candle Tree memang sudah ada OB, tapi kebersihan juga menjadi tanggung jawab para murid dan guru pengajar di Sekolah. Dan Candle Tree School selama ini selalu mendorong agar para murid juga perduli dan dapat menjaga kebersihan sebagai budaya mereka sehari-hari,” terangnya.

Masih menurut Sipri, para siswa juga harus mencintai kebersihan, dan hal tersebut sudah ditanamkan sejak awal tahun ajaran baru, dimulai kepada para siswa baru saat pelaksanaan Masa Orientasi Sekolah (MOS).

“Sekolah Candle Tree punya aturan, setiap selesai proses belajar mengajar, setiap siswa diharuskan mengecek kebersihan dimasing-masing meja dan kursi serta sekitarnya. Jika ada sampah sekecil apapun, maka para siswa wajib untuk mengambil dan membuangnya ditempat sampah yang telah disediakan ditiap ruangan kelas masing-masing. Jadi tiap hari sebelum pulang, ruang kelas sudah harus bersih dari sampah untuk selanjutnya akan di pel setiap hari oleh para OB sekolah,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Pemkot dan Polres Tangsel Akan Buat Kampung Tangguh

(BTL)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification