28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Camat Kramatjati Melantik 64 Anggota LMK Masa Tugas Periode 2017-2020

3 min read

Digital image

Jaktim,Citranews Indonesia– Sebanyak 64 anggota LMK untuk masa tugas priode tahun 2017-2020 telah melantik untuk diambil sumpahnya oleh Camat Kramatjati,Eka Darmawan di ruangan Aula lantai 4 kantor Kecamatan Kramatjati Selasa (26/9).Acara pengambilan sumpah terhadap anggota L:MK dari 7 kelurahan ini dihadiri oleh Walikota Jaktim,Bambang Musyawardana dan jajarannya.

Pada acara pelantikan anggota LMK itu dihadiri seluruh lurah yang ada di Kecamatan Kramatjati,Yakni Lurah Cililitan,Alamsah,Lurah Cawang, Haerudin,Lurah Kramatjati, Husni Abdulah,Lurah Balekambang, Mintarsih,Lurah Tengah, Tarmiji,Lurah Batu Ampar badrudin, dan Lurah Dukuh,Nawawi.

Pada acara tersebut Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana dalam sambutannya mengatakan,di wilayah Jaktim ini,paling cepat melaksanakan pelantikan dengan pengambilan sumpah terhadap anggota LMK yang terpilih baik anggota yang baru maupun yang lama ini dan wilayah lain belum melaksanakan kegiatan yang dilkasanakan pada hari ini katanya..

Saya juga menyambut baik atas terselenggaranya acara seperti sekarang ini,namun saya ingatkan kepada seluruh anggota LMK di Kecamatan Kramatjati ini bukan anggota dewan tetapi, tugasnya sebagai mitra lurah dalam membangun di kelurahannya masing masing jelas Bambang Musyawardana.

Selain itu, Walikota Jaktim,Bambang Musyawardana juga mengingatkan pada anggota LMK itu tugasnya menyampaikan aspirasi warga tentang pembangunan dan permasalahan yang ada dilingkungan masing masing Rw kepada lurah dan juga tugas yang telah dilaksanakan LMK sebelumnya agar ditindaklanjuti bagi yang belum baik diperbaikan menjadi lebih baik.Misalnya soal pembangunan jalan misalnya para anggota LMK dengan berkoordinasi dengan Rt/Rw dan tokoh masyarakat dan lurah untuk disampaikan ke Sudin maupun Dinas Bina Marga paparnya.

BACA JUGA :   Anak Korban Pecandu Game On Line Sudah Mengkwatirkan Saat Ini?

Sementara ditempat terpisah Camat Kramatjati, Eka Darmawan mengatakan,agar seluruh anggota LMK yang terpilih dan telah diambil sumpahnya itu agar dalam membangun wilayhnya masing-masing LMK harus berkoordinasi dengan Rt/Rw dan tokoh masyarakat dan juga menyampaikan aspirai warga masyarakat di lingkungannya masing-masing kepada lurah dan secara bersama-sama untuk mewujudkan menjadi nyata aspirasi dari warga itu katanya.

Eka Darmawan juga menambahkan,agar seluruh LMK yang berjumlah 64 onggota LMK dari 7 kelurahan itu berupaya untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di lingkungannya masing-masing dengan berkoordinasi dengan Rt/Rw,tokoh masyarakat dan lurah karena LMK itu sebagai mitra lurah dalam membangun lingkungannya menjadi lebih baik jelasnya.

BACA JUGA :   Kelurahan Se-Kramatjati Mendukung Terlaksanya Pilkada DKI Jakarta Berjalan Sukses

Sedangkan Lurah Cililitan,Alamsah didampingi Kasipem Kelurahan Cililitan, Rosida setelah usai pengambilan sumpah anggota LMK di kantor Kecamatan Kramatjati, Jaktim itu, langsung memberikan arahan dan masukan kepada seluruh anggota LMK di Aula lantai 1 kantor Kelurahan Cililitan tentang tata cara dan tugas anggota LMK Kelurahan Cililitan,Kecamatan Kramatjati,jaktim, kedepan untuk menjadi lebih baik lagi.

Setelah itu, anggota LMK yang berjumlah 16 anggota LMK itu langsung memilih ketua LMK yang baru dengan cara suara terbanyak dan kembali terpilih Ketua LMK yang lama untuk kedua kalinya yakni Ny.Andi Arisah yakni LMK Rw 016 Kelurahan Cililitan.

Ketua baru yang terpilih, Ny.Andi Arisah juga memberikan masukan kepada seluruh anggota LMK itu agar kedepan seluruh anggota LMK itu bisa hadir pada setiap ada pertemuan rutin yang dilaksanakan di ruangan LMK di kantor Kelurahan Cililitan ini. Kita harapkan kedepan di Kelurahan Cililitan ini pembangunan dan masalah lingkungan akan menjadi lebih baik katanya.

Penulis : ( Horison P)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification