30 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Airin : Melalui MTQ Giat Meningkatkan Pemahaman Kandungan Al’qur’an

3 min read

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany secara resmi membuka Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an(MTQ) ke-VIII di Lapangan Cilenggang, Serpong, Senin(25/9/2017) dimana Kecamatan Serpong ditunjuk sebagai Tuan Rumah Penyelenggara.

Camat Serpong, Mursinah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kecamatan Serpong menjadi tuan rumah ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an(MTQ). “terpilihnya kecamatan Serpong sebagai tuan rumah tidak terlepas dari arahan dan bimbingan dari Walikota, Wakil Walikota dan Sekda Kota Tangerang Selatan”, ungkap Mursinah.

Mursinah menjelaskan bahwa kecamatan Serpong demi menjaga arahan, berusaha menjadi tuan rumah sebaik mungkin dalam menyelenggarakan ajang MTQ ke-VIII ini. dirinya berharap Kecamatan Serpong selain menjadi tuan rumah, dapat menjadi juara umum. “kami dari kecamatan Serpong mohon ijin menyampaikan bahwa Serpong Berusaha, Serpong Berdoa dan Serpong Menang. Itulah yang kami harapkan”, harap Mursinah.

diakhir sambutannya, Mursinah tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada warga Serpong yang telah membantu jalannya acara ini dan berkooperatif memeriahkan ajang MTQ. “Kami berharap kelangsungan ajang tersebut dapat berjalan dengan baik dengan baik sebagaimana moto kami yaitu Sukses Penyelenggaraan dan Sukses Prestasi”, tegas Mursinah.

BACA JUGA :   KPPU Gandeng Media Tangsel Untuk Habisi Kartel Pangan

Disamping itu, Ketua harian LPTQ Kota Tangerang Selatan, KH. Muhammad Sobron dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan terselenggaranya MTQ adalah untuk meningkatkan pemahaman,penghayatan dan pengamalan isi kandungan alqur’an, melestarikan seni dan budaya Qur’ani khususnya warga kota tangerang selatan. selain itu, dalam rangka persiapan menghadapi Musabaqoh Tilawatil Qur’an(MTQ) ke XV Tingkat Provinsi Banten yang akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang dengan mengharumkan nama Kota Tangerang Selatan. Sobron menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti MTQ kali ini terdiri dari 58 Kalifah Putra dan Putri dari masing-masing kecamatan yang ada di Kota Tangsel sehingga total keseluruhan ialah sekita 406 peserta. diakhir laporannya, Sobron mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya acara MTQ ke-VIII ini.

Dikesempatan yang sama, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dalam sambutannya memberikan selamat kepada para dewan hakim yang telah dikukuhkan dimana dengan harapan dapat menjalankan amanat sehingga penyelenggaran MTQ ke-VIII Kota Tangsel dapat berjalan dengan maksimal. selain itu, Airin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sampai saat ini terus memberikan dukungan dan support kepada kita pemerintah dan masyarakat sehingga sukses. Airin mengatakan bahwa suksesnya suatu acara adalah ada 3 yaitu Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi dan Sukses pertanggungjawaban.

BACA JUGA :   SMK Muhammadiyah 3 Tangerang Selatan Server Ujian Sekolah Tanpa Kertas

Airin melanjutkan bahwa kegiatan MTQ ini merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia bila ditelaah dari segi makna. “kegiatan ini sangat berperan khususnya mendekatkan masyarakat dengan Al-Qur’an. mendekatkan masyarakat dengan Al-qur’an adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang isi dan kandungan kitab suci al-qur’an”, ungkap Airin. “Oleh karena itu, MTQ ini bukanlah acara seremonial belaka saja, bukan ajang untuk mencari yang terbaik dengan katagori-katagori yang dilombakan melainkan sebuah kegiatan yang lebih memahami Al-qur’an tersendiri”,jelasnya.

Pembukaan MTQ ke-VIII Tingkat Kota Tangerang Selatan secara resmi dibuka oleh Walikota Tangerang Selatan dengan tambuhan Bedug bersama dengan Wakil Walikota dan para tamu hadirin yang terdiri dari Kapolres Tangerang Selatan, unsur Dandim dan DPRD Kota Tangerang Selatan.

(humas_kominfo/CRM)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification