8 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

ATAP GEDUNG UPT DINAS P & K DAYEUHLUHUR SAMPAI SAAT INI BELUM DIPERBAIKI

2 min read

Cilacap, CitraNewsIndonesia – Atap gedung UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P & K) Kecamatan Dayeuhluhur yang ambruk masih mangkrak, sampai saat ini belum juga diperbaiki.

Kabid Tata Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Cilacap Dr. Gontho Pramuhargono, MM mengungkapkan, atap gedung UPT Dinas P & K Dayeuhluhur sampai saat ini belum bisa dilakukan perbaikan karena masih terpasang Police line/garis polisi. Setelah garis polisi dilepas baru bisa diperbaiki agar berfungsi sebagaimana mestinya.

“Memang dari pihak Kejari, saya diminta bantuan sebagai tenaga ahli penilaian atas ambruknya atap gedung. Hasil penilaian dari tenaga ahli sudah saya sampaikan kepada pihak Kejari, namun untuk menyimpulkan penyebab ambruknya atap gedung silakan teman-teman media menanyakan kepada Kejari, karena itu bukan domain saya untuk menyimpulkan. Tapi yang jelas rekanan yang mengerjakan pekerjaan tersebut sudah siap untuk memperbaiki seperti sediakala”, Tutur Gontho kepada media ini melalui telepon, Rabu (27/09/2017).

BACA JUGA :   Surat Perpanjangan Pengelolaan Pantai Teluk Penyu Masih Dalam Penggodokan

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Cilacap M. Arief Abdillah, SH mengatakan, untuk saat ini belum bisa menyimpulkan penyebab ambruknya atap gedung tersebut. Pasalnya masih dalam tahap PULDA (Pengumpulan Data) dan PULBAKET (Pengumpulan Bahan Keterangan).

“Yang jelas rekanan siap untuk memperbaiki seperti sediakala, etika baiknya ada. Padahal pembangunan atap tersebut dari info yang kita terima bukan dibangun dari nol tapi sistem rehap dan gedung tersebut sudah difungsikan sekitar tiga tahun, namun rekanan masih siap bertanggung jawab memperbaikinya, hal ini akan menjadi pertimbangan nantinya”, kata Arief kepada media ini, Rabu (27/09/2017).

BACA JUGA :   ROTASI JEGAL TATTO SUWARTO PAMUJI MAJU SEBAGAI CALON BUPATI PETAHANA

Atap gedung UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P & K) Kecamatan Dayeuhluhur mendadak ambruk, Sabtu (29/07/2017). Dampak dari kejadian ini, bangunan yang terbuat dari baja ringan itu rusak parah, sedangkan genteng terlihat hancur berkeping-keping. Atap gedung dibangun tahun 2014 satuan kerja DCKTR sekarang menjadi Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Dan Pertanahan (PERKIMTAL), anggaran APBD senilai kurang lebih 392 juta rupiah, diduga untuk sementara pelaksana CV. Karya Nugraha. YOS

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH