15 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

PERAYAAN PUNCAK HUR RI 72 FESTIFAL CAWANG 6 SANGAT MERIAH

3 min read

Digital image

Jaktim,Citranews Indonesia– Acara Puncak HUT RI ke-72 dilaksanakan di Rw 09 Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramatjati, Jaktim,Sabtu,(9/9) di depan kator Rw 09 dengan menampilkan tari-tarian budaya yakni tarian budaya Batak Tapanuli,dengan lagu Alusio,dan tarian budaya dari Batak Karo Sumut dengan lagu Mbiring Manggis,tarian budaya Betawi,tarian budaya India dan tarian dari budaya Papua dengan tarian maimere yang dilakukan anggota PKK Rw 09.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Kramatjati,Eka Darmawan, Lurah Cawang, Haerudin,Ketua Pokdar Jaktim,Budi Sanjaya,Kanit Binmas Polsek Kramatjati, Purwanto untuk mewakili Kapolsek Kramatjati, Kompol Supoyo dan undangan lainnnya.

Ketua panitia acara Vestival 6,Asep AY dalam sambutannya mengatakan,bahwa acara ini dilaksanakan untuk menghibur warga Rw 09 dan juga untuk memperingati HUT RI ke -72 dan ini sudah dilaksakan yang ke 6 tahun.Bisa terlasaknya acara ini berkat dukungan semua pihak,termasuk Rt/Rw,warga Rw 09 dan juga para donatur yang ikut menyumbang demi terlaksanannya acara ini dan saya tak ;lupa mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak katanya.

Sedangkan,Ketua Pokdar Jaktim,Agus Sanjaya sangat mengapresiasi atas kekompakan seluruh pengurus Rt/Rw dan warga Rw 09 kelurahan cawang ini.karena bisa melaksakakan acara besar seperti ini dengan dana swadaya murni masyarakat katanya.

Sedangkan Ketua Rw 09 Kelurahan Cawang,Makin Hidayat mengatakan,saya mengucapkan terimakasih kepada Camat Kramatjati, Eka Darmawan,,lurah Cawang, Haerdin dari kanit Binmas Polsek Kramatjati, Purwanto dan Ketua Pokdar Jaktim, Budi Sanjaya yang turut hadir pada acara puncak HUT RI ke -72 ini katanya.

BACA JUGA :   SMSI Dan LPDS Sepakat Kerja Sama Jaga Kualitas Media Siber

Kami seluruh pengurus Rt/Rw dan warga Rw 09 tetap mendukung program pemerintah dalam mambangun lingkungan Rw 09 ini karena bisa terlaksana pembangunan lingkungan Rw 09 ini berkat kerjasama antara pemerintah dan warga Rw 09 ini katanya

Makin Hidayat juga mengatakan, bahwa dalam acara ini kita berdayakan juga ekonomi rakyat untukl bisa berdagang pada acara ini yang kita tempatklan dipinggir JL.mayjen Sutoyo ini.sebab,para pengunjung akan ikut membeli dagangan mereka baik itu makanan,pakian dan dagangan lainnya katanya.

Sedang Camat Kramatjati, Eka Darmawan mengatakan dalam sambutanya,bahwa dia sangat mengapresiasi atas kekompakan para pengurus Rt/Rw dan panitia acara dan juga warga 09 ini karena saya melihat banyak sekali warga yang ikut menyaksikan acara vestival 6 dalam rangka acara puncak HUT RI ke -72 ini katanya.

Yang penting kita tetap pertahankan NKRI dan juga Pancasila.Karena negara kita Indonesia ini bisa tetap aman karena Pancasila sebagai perekat bangsa.Kita lihat negar-negara lain banyak rusuh tetapi negara kita tetap aman katanya.

BACA JUGA :   PWI Pusat Instruksikan Jajaran Pengurus PWI Tunda Semua Kegiatan Minimal 2 Minggu Ke Depan

Selain itu, Eka Darmawan juga memanggil anak SD kls 3 untuk membacakan Pancasila didepan panggung,dia juga tanyakan dari SD mana? ada yang jawab SDN 010 Cawang dan juga SDN 05 pagi Cawang, SDN 010 Cawang membacakan dengan baik sedangkan anak SDN 05 Cawang ,tidak bisa membacanya semua dengan baik. lalu dia memanggil salah seorang lagi anak SDN 010 Cawang dan bisa membaca Pancasila dengan lancar dan bilang ini buat jajan dan kalian bagi dua saja katanya kepada mereka.Tujuannya memanngil para anak SD kls 3 itu untuk mengingatkan kepada seluruh orangtua agar terus mengawasi anak-anaknya masing-masing.

Selain itu,Camat Kramatjati,Eka Darmawan ikut menyerahkan piala untuk juara 1-3 lomba karnaval yang telah dilaksakanakan pada 17 Agustus lalu. Sedangkan Lurah Cawang meyerahkan piala juara 1-3 piala menghias dan kebersihan lingkungan pada acara tersebut.

 

Seusai acara tari-tarian budaya dan penyerahan piala lomba Karnaval dan menghias dan kebersihan lingkungan,maka dilaksakan acara organ tunggal oleh Group Band Ganesa untuk menghibur warga pada acara Vestival Cawang 6 itu dan acara hiburan berakhir pukul 01 malam.

( Horison P)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH