9 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Bupati Cilacap Meletakan Batu Pertama Pembangunan RSUD

2 min read

Cilacap, CitraNewsIndonesia – Pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap resmi dimulai. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji setelah apel usai, Rabu sekitar
pukul 07.15 WIB dan disaksikan oleh instansi terkait diantaranya Bappelitbangda, Dinas PUPR, BPPKAD, Sekda dan Asisten Pemkab Cilacap. Di ruang kerjanya Awaluddin Murri AW, AP, MM selaku PPK menyampaikan hal ini pada media. (12/04).

Awaluddin mengungkapkan, Pembangunan Gedung RSUD Cilacap terletak di Jln. Jendral Gatot Subroto No. 28 Cilacap yang dikerjakan PT. Krakatau Indah dengan SPMK No. 445/6531/01/16.7, waktu pelaksanaan Tanggal 3 April 2017 sampai dengan 28 Desember 2017 (270 hari kalender) senilai Rp. 28,497,405,000.00. Sumber dana dari APBD dan BLUD RSUD Cilacap Tahun Anggaran 2017 sesuai yang terpampang di papan proyek.

“Rencana pembangunan Gedung RSUD Blok A adalah tiga lantai namun dengan anggaran yang ada tidak rampung 100 % untuk gedung A, nanti tahun 2018 akan ditambahkan anggarannya sekitar 16 milyar hingga sempurna tiga lantai.

BACA JUGA :   Danrem 071/Wijayakusuma Hadiri Peresmian Perubahan Tipe Dari Polres Banyumas Menjadi Polresta Banyumas

Lantai 1 untuk poli rawat jalan, diharapkan pasiennya lebih nyaman dan represintatif. Sedangkan ruang polinya cukup banyak tentu disesuaikan dengan keahlian kedokteran RSUD Cilacap, seperti ruang poli penyakit dalam, penyakit anak, bedah, orthopedi, kandungan, jiwa, psikolog, medical check up, gigi, kulit, mata, THT, urologi, jantung, importil merupakan bagian dari poli kandungan dan lain-lain,” tutur Awaluddin.

Awaluddin juga mengatakan, pada saat apel dalam kata sambutannya Bupati mengharapkan pelayanan RSUD Cilacap bukan hanya baik dari segi fasilitas, namun juga pelayanan harus lebih baik lagi dengan penuh semangat intinya harus sesuai harapan masyarakat. Semoga pembangunan ini berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan bestek dan RAB yang ada.

Awaluddin selaku PPK memastikan bahwa tujuan pembangun RSUD Cilacap tidak lain meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. “Memang selama ini pelayanan RSUD kepada masyarakat cukup baik, kalau masih ada keluhan masyarat dari segi pelayanan pasti ke depan akan mencoba lebih baik lagi.” Kata Awaluddin.

BACA JUGA :   GTT DAN PTT MENUNTUT KEPADA PEMERINTAH HONOR STANDAR UMR

Mengingat pembangunan RSUD dibiayai oleh pemerintah maka Awaluddin sangat menghimbau sekali kepada rekanan (PT. Krakatau Indah) agar bekerja sesuai aturan pemerintah dengan mengkedepankan kualitas dan selesai tepat waktu sehinga dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Awaluddin mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah atas terlaksananya pembangunan RSUD Cilacap, “kita sangat mengharapkan pemerintah pusat supaya ikut memberi bantuan kepada kita mengingat pembangunan RSUD tidak hanya blok A, tapi kalau ada anggaran akan dibangun blok B dan dananya cukup besar mencapai kurang lebih 70 milyar.
Ini saja gedung A masih kurang dananya sekitar 15-16 Milyar lagi”. ujar
Awaluddin.

Penulis (Yos)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification