29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Dispora Tangsel Gelar Turnamen Sepakbola U-12

2 min read

TANGSEL,Citranewsindonesia – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tangsel yang ke-10, berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan demi memeriahkan kota yang mempunyai visi Cerdas, Modern dan Religius.

Salah satunya, pelaksanaan turnamen sepakbola festival U-12 yang diikuti oleh 30 tim se-Tangsel digagas oleh Dispora Tangsel.

Event ini, memperebutkan Piala Wali Kota Tangsel dan dibuka langsung oleh Kadispora Tangsel E Wiwi Martawijaya, di Stadion Mini Ciputat pada Sabtu, 24 November 2018.

“Ini merupakan keinginan Wali Kota Tangsel untuk menyelenggarakan turnamen sepakbola di usia dini, ini bentuk perhatian pemerintah terhadap sepakbola di Tangsel,” ujar Wiwi.

Lanjutnya, dengan turnamen usia dini ini bisa dapat mencetak generasi sepakbola handal asal Tangsel dan juga membangun karakter sepakbola yang tangguh.

BACA JUGA :   Wakil Walikota Benyamin Davnie Hadiri Malam Tasyakuran Hari Jadi Benda Baru

“Kita mentelenggarakan festival sepakbola usia 12 ini bekerjasama dengan Uni Papua yang memang bergerak dalam pembinaan usia dini. Kita ingin, membangun karakter sepakbola yang tangguh, dengan talenta yang menjadi bibit untuk pesepakbola Nasional,” paparnya.

Banyak pemain sepakbola asal Tangsel yang saat ini sudah membela Timnas Indonesia baik dilevel junior maupun senior seperti M Rafli yang kini bermain di Mitra Kukar serta Timnas U-19 dan Rezaldi Hehanusa bermain di Persija Jakarta serta Timnas U-23 maupun senior.

Dengan begitu, Wiwi berharap akan lahir talenta baru asal Tangsel di ajang festival U-12 ini. Wiwi juga, mengatakan jika sudah sukses menjadi pemain seakbola profesional agar tidak lupa dengan Tangsel.

BACA JUGA :   ASEPHI Pameran Puluhan Kerajian Daerah dalam Living World Art dan Crafts

“Dari sekian ratus anak, saya yakin ada yang bisa masuk di Timnas Indonesia bahkan klub profesional. Asal jika sudah sukses, jangan lupa dengan Stadion Mini Ciputat dan Tangsel yang pernah memberikan kenangan manis,” ungkapnya.

Festival U-12 sendiri menggunakan format sistem setengah kompetisi dimana dari 30 tim terbagi menjadi 8 grup dan hanya juara grup serta runner up grup yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

Pertandingan pun, dimainkan hanya 1×15 menit dengan format 7 melawan 7. Dan final akan dilangsung pada Minggu, (25/11) di Stadion Mini Ciputat.

(Humas-Kominfo)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification