28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Antisipasi Tawuran,Kecamatan Kramatjati Rutin Laksanakan Siskamling

2 min read

Jaktim,Citranews Indonesia–Kecamatan Kramatjati yang membawahi 7 kelurahan rutin melaksanakan siskamling
dengan melibatkan tiga pilar yakni aparat Kepolisian, Koramil,Satpol PP kelurahan dan kecamatan,FKDM,Pokdar,dan tokoh masyarakat setiap Jumat dan Sabtu malam untuk mengantisipasi aksi tawuran warga sekecamatan kramatajati maupun tauran dari luar daerah Kecamatan Kramatjati.

Pada lalu Jumat,(4/3) lalu terjaring 7 orang pelaku tawuran dan pada hari  Sabtu pukul 03 dinihari terjaring 17 orang semuanya langsung dibawa ke Polsek Kramatjati untuk dilakukan BAP lalu diserahkan ke kantor Kecamatan untuk dibuatkan surat pernyataan untuk tidak melakukan tauran lagi. Hal ini dikatakan Camat Kramatjati, Eka Darmawan kepada Citranews
Indonesia (6/3)) dikantornya.

Menurut Camat Kramatjati,Eka Darmawan pihak kecamatan kramatjati yang membawahi tujuh kelurahan rutin
melaksanakan siskamling setiap Jumatdan Sabtu malam pelaksaannya mulai dari pukul 22-pukul 03 pagi,karena pada jam malam menjelang pagi itu tergolong rawan akan aksi tauran makanya kita terus galakkan siskamling
untuk mengantisipasi aksi tawuran katanya.

BACA JUGA :   BPN Tangsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Arsip

Eka menambahkan,bahwa pelaku tauran yang terjaring kemarin itu,ada anak SMP,SMA dan anak yang telah lulus SMA,dan alamat tempat tinggal mereka telah kita catat semuanya paparnya.

Saya berharap agar seluruh Lurah sekecamatan kramatjati,agar terus menggalakkan siskamling bersama warganya untuk mengantisipasi aksi tauran maupun akasi kejahatan yang bisa membahayakan kesematan warga masyarakat harapnya.

Dia juga menjelaskan,untuk membuat efek jera para pelaku tawuran,dengan memanggil orangtua siswa,dan membuat surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya belum begitu efektif,oleh sebab itu,pihak Kecamatan Kramatjati telah membuat surat ke Kesbangpol Walikota Jaktim agar mereka yang terjaring razia tawuran agar ditangani oleh pihak
Polres,dan Dandim Jaktim sebagai nara sumber dan pembinaannya diserahkan ke Rindam Jaya selama 3 hari untuk dibina disana begitu juga orangtua siswa ikut menunggu 1 malam disana agar para orantua juga lebih memperhatikan anaknya masing-masing agar tidak ikut tauran katanya.

BACA JUGA :   Puji Iman Kritik : Investigasi YAPELH di Kali Cisadane Tidak Kredibel

Sementara itu,Senen ( 6/3) Sekretaris Kota Jaktim,H.Jayadi beserta jajarannya, Camat Kramatjati, Eka Darmawan,Lurah Cawang Haerudin,aparat Polsek Kramatjati, Koramil,dan Kastpol PPKelurahan,Bekti.M,Binmas Kelurahan Cawang,Aiptu Parlan meninjau lokasi aksi Tauran di Jl.Dewisartika depan RSUD Budhi Asih Kelurahan Cawang sekitar pukul 13 pada saat itu hujan deras mengguyur wilayah DKI Jakarta sehingga Seko Jaktim, Jayadi,Camat Kramatjati, Eka Darmawan,Lurah Cawang Haerudin harus mencari tempat berteduh sambil meninjau lokasi pusat aksi tauran itu.

Sementara Lurah Cawang,Haerudin ditempat terpisah menjelaskan,untuk mengantisipasi aksi tauran dia bersama Kasipem Kelurahan Cawang Pandebesi Karo-karo, staf kelurahan dan melibatkan tiga pilar akan
melakukan sosialisasi dengan warga kelurahan cawang agar tidak ikut-ikutan malakukan tauran ajakan oleh warga luar wilayah cawang. Karena tidak ada manfaatnya ikut tauran itu jelasnya.

( Horison P)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification