28 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Danramil 19/Pondok Aren, 14 anggota Pramuka Saka Wirakartika Resmi Dilantik

2 min read
Tangsel,citranewsindonesia,— Guna mempersiapkan pemimpin masa depan dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka, Danramil 19/Pondok Aren Kapten Arh Agus Suprahman diwakili Pamong Saka Putri Sandra Diana melantik 14 anggota Dewan Saka Wira Kartika Ranting 19 Kecamatan Pondok Aren.
Cuaca mendung tak menjadi surut, pengukuhan ke 14 orang anggota Dewan Saka Wirakartika yang digelar di lapangan, Jalan Graha Raya Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang disaksikan sejumlah tokoh pramuka  nadional, Minggu (29/01/2017)
Dalam sambutannya, Danramil yang disampaikan Pamong Saka Putri Sandra Diana mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar anggota Gerakan Pramuka yang dilantik mendapat kesan yang mendalam dan membuka hatinya terhadap nilai-nilai positif yang telah ditanamkan dalam proses pembinaan.
“Hal ini sesuai dengan tujuan Gerakan Pramuka yaitu untuk membentuk manusia yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bertaqwa kepada Tuhan YME, peduli pada tanah air, bangsa, masyarakat, alam lingkungan serta peduli pada dirinya sendiri dengan berpedoman pada Satya dan Dharma Pramuka” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama pimpinan Saka Wirakartika Serda Sumartono menjelaskan, jumlah anggota Pramuka  yang sudah bergabung di Saka Wirakartika, jumlahnya lebih dari 70 orang dari berbagai sekolah dan terpilih melalui seleksi sebanyak 14 orang.
 “Sebelum dilantik  para anggota Saka Wira Kartika ranting 19 Pondok Aren, telah melaksanakan pendadaran terlebih dahulu yang berupa pembinaan materi-materi yang terdapat di dalam Krida-krida Saka Wira Kartika, yakni Krida Navigasi Darat (Navrat), Krida Survival, Krida Pioneering, Krida Mountaineering dan Krida Penanggulangan Bencana Alam,” Kata Suhartono
 Suhartono menambahkan,”Dari hasil pembinaan ini, diharapkan  lahir satria satria muda yang bisa dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka” tandasnya.
Usai upacara prosesi penyiraman air kembang dan minum kelapa muda kepada 14 anggota dewan Saka Wirakarta agar nantInya menjadi motor penggerak dalam tubuh organisasi gerakan pramuka Saka Wirakartika. (Abah Ade)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH