21 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Dilintasi Truk Meterial, Jembatan Utama Pamulang Raya Ambruk

1 min read

TANGSEL | Citranewsindonesia.com – Jembatan utama di Jalan Raya Puri Pamulang, persisnya di depan masjid Nurul Ikhwan ambruk saat dilewati truk pengangkut material pasir milik Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kota Tangerang Selatan, Rabu (04/05).

Abruknya jembatan tersebut, justru saat truk material pasir hendak mengantar pasir dalam karung untuk perbaikan sementara tanggul saluran air induk yang ambrol beberapa hari lalu di Jalan Kirai I RT. 02/09 Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel.

Diketahui, jembatan yang ambruk tersebut dibangun oleh pengembang perumahan PT Pamulang Centra Raya pada sekira tahun 2003 dengan konstruksi sederhana. Di sisi lain, tonase angkut truk material pasir diduga melebihi batas maksimal. Hingga berita ini ditayangkan, truk material pasir berhasil dievakuasi, tidak kerusakan berarti pada kendaraan truk, sopir dan kernet pun selamat.

Sementara itu, jebolnya tanggul setinggi lebih kurang 130cm dan panjang lebih kurang 17 meter di saluran air induk yang melintas dari perumahan Griya Jakarta melewati Puri Pemulang – Vila Pamulang Mas tahap II – hingga perumahan-perumahan di daerah Serua, Kecamatan Ciputat terjadi saat curah hujan sangat deras di kawasan Pamulang khususnya.

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH