28 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Gedung Panin Bank Bintaro Masih Tetap Kokoh Hingga Dini Hari

2 min read
Tangsel,citranewsindonesia,— Dengan adanya pembongkaran gedung Panin Bank dan dengan disaksikan oleh ratusan masyarakat, Pejabat Pemkot Tangsel, Kotraktor, Pelaksana dan Tim Ahli Gedung, yang ikut serta menyaksikan pelaksanakan pembongkaran yang berlangsung hingga dini hari, Sabtu (15/10/2016)
Untuk pembenahan gedung bagian atas dengan adanya karung berisi pasir basah sekitar kurang lebih 100 Ton yang mulai dinaikan kepuncak gedung sekitar pukul 22.00 hingga dini hari, tak membuat kokohnya gedung Panin Bank bergeming untuk roboh.
Terpantau saat dilokasi Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang meninjau tempat pembongkaran sempat lolos dari pengamanan steril nya disekitar pembongkaran Gedung Panin Bank di Bintaro Sektor 7 Pondok Aren Tangerang Selatan.
Dalam kunjungannya Airin bertanya tentang perihal teknis perobohan gedung yang berlantai 21 ini yang tetap saja masih mempunyai mahkota menara diatasnya.
“Diperkirakan gedung akan menjelang siank nanti, ini bisa lebih cepat dan akan lebih baiuk,” Ujar Airin dilokasi pembongkaran
Menanggapi pertanyaan tersebut, Ketua Tim Ahli Bangun Gedung (TABG) Tangsel Tateng Mengatakan untuk pengangkatan karung berisi pasir tersebut masih sesuai dengan rencana. 
“ini bukan hanya kesulitan karena memang masih sesuai dengan rencana yang bakal roboh setelah beban adanya 100 Ton dan baru akan ada reruntukan sekitar 2 sampai 3 jam kedepan setelah awal peletakan beban tersebut,”Tambahnya
Bukan hanya itu saja, Tateng melanjutkan jika memang sampai beban 100 Ton dianggap masih belum Roboh maka beban tersebut akan ditambah hingga 150 Ton.
Hasil Pantauan media dilapangan hingga sekitar pukul 08.30 WB Pagi, masih belum ada juga tanda-tanda gedung akan berhasil dirobohkan.
Selain itu menurut Kabag. Humas Polres Tangsel AKP. H. Mansuri menjelaskan dengan teknis tersebut gedung Panin Bank pasti akan roboh. ” Kita Tunggu saja pasti gedung itu akan roboh,”Celotehannya (Dede Richal/BDK)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH