25 September 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Gabungan TNI Polri Gelar Patroli Cipta Kondisi Di Wilayah Kecamatan Indra Makmu

1 min read

Aceh Timur | citranewsindonesia,com – Tim gabungan Koramil 19/Indra Makmu bersama Polsek Indra Makmu gelar patroli gabungan dalam rangka cipta kondisi jelang peringatan MoU Helsinki antara Pemerintahan Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke -17 yang jatuh pada tanggal 15 Agustus 2022.

Patroli gabungan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Indra Makmu Ipda Fitra yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Senin (15/08/2022) pagi.

Sebelum melaksanakan patroli para personil TNI Polri terlebih dahulu melakukan apel gabungan dihalaman Mapolsek Indra makmu yang dipimpin langsung oleh Danramil 19/Idm Kapten Inf Agung BS dan Kapolsek Indra Makmu Ipda Fitra.

BACA JUGA :   Menko PMK Puan Maharani Buka Langsung TGIF-WTA 2016 Tangsel

Dalam pelaksanaan apel gabungan Kapten Inf Agung mengatakan patroli ini dilaksanakan di waktu pagi, siang, sore dan malam hari, untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Indra makmu.

“Patroli yang kita gelar bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan kondusif jelang Peringatan Mou Helsinky antara Pemerintahan Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) diwilayah Kecamatan Indra Makmu.

BACA JUGA :   SEKDA LAUCHING PILKADA BUPATI & WAKIL BUPATI TANGERANG 2018

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Indra Makmur, Patroli ini juga untuk mencegah terjadinya Guantibmas dan antisipasi pengibaran bendera separatis BB menjelang Peringatan MoU Helsinky antara Pemerintahan Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

“Adapun rute patroli pagi ini kita awali dari Desa Jambo Lobuk menuju ke Desa Jambo Bale dengan menggunakan kendaraan patroli milik Koramil 19/Idm dan Polsek sebanyak 4 unit kendaraan bermotor”,pungkasnya.

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH