25 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Reskrim Polsek Pondok Aren Ungkap Pelaku Hipnotis di Mall Bintaro Ex Change

2 min read
Tangsel,citranewsindonesia,— Anggota Reskrim Polsek Pondok Aren Berhasil mengamankan pelaku penipuan dengan cara (Hipnotis) pada hari rabu tanggal 27 april 2016 dan 27 agustus 2016 disekitaran mall bintaro Ex Change Sektor VII Kel. Pondok Jaya Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan.
Menurut Kapolsek Pondok Aren Kompol Indra Ranudikarta menjelaskan kronologis ke empat pelaku melakukan aksinya dengan cara mendatangi sebuah mall untuk mencari korban setelah para pelaku melakukan skenario untuk menjebak korbannya, kemudian pelaku Caing (DPO) yang telah menentukan korbannya.
Dan kemudian tersangka seolah-olah baru datang dari kalimantan yang telah diberikan mandat oleh almarhum kakeknya untuk menyerahkan benda pusaka kepada yang berhak, dan kemudian pelaku bertanya kepada korban. Dan pelaku lain mengajak minum dan mengatakan bahwa korban telah di guna-guna, apabila ingin sembuh maka harus membeli telor sebanyak 9 butir dan 9 butir jenuk nipis, namun sebelum korban membeli diwajibkan tidak membawa perhiasan dan barang berharga lainnya. Ungkapnya kepada media Rabu (31/08/2016) saat Pers Release dihalaman kantor Polsek Pondok Aren
“Barang bukti yang disita dari para tersangka adalah 1 lembar surat pembelian emas, dan 1 buah kardus hand phone merk samsung dan kerugian korban sebanyak Rp. 7.000.000,- (Tujuh Juta Rupiah)”.
Para pelaku sebanyak 4 (empat) orang laki-laki yang terdiri dari Hidayat sebagai supir (DPO), Caing berperan membuat skenario selaku pimpinan dalam kejahatan (DPO), Novan Trisno berberam sebagai orang kalimantan (Esekutor), dan Meidianda yang meyakinkan korban dan kedua pelaku berhasil diamankan di Jl. Sekitaran Pizza Jut Bintaro Ex Change Bintaro Jaya Sek VII Kel. Pondok Jaya Kec. Pondok Aren Tangerang Selatan. Selain itu ancaman yang diberikan kepada pelaku adalah pasal 378 KUHP dengan pidana kurungan 4 Tahun Penjara. Pungkasnya (Dede Richal)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH