21 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

SOSIALISASI PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN oleh DINAS PETERNAKAN KOTA TANGSEL

1 min read
Tangsel,citranewsindonesia,— Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Tangsel menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pemotongan hewan kurban bagi para pengurus DKM se Kota Tangsel rabu (31/8/2016) di aula mesjid ar-rahman Jln. Hang juang Raya No 1-BSD Rawa Buntu Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.
Dalam sosialisasi ini hadir  MUI Kota Tangerang Selatan Kh.Hasan Mustofa, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Tangerang Selatan Dadang Rahardja.
Standar untuk hewan qurban itu harus sehat, jadi dari segi  pangannya hewan kurban itu harus benar-benar disediakan dan terjaga kebersihan hewan qurbannya”ujar kh.Hasan
Oleh karena itu,tambahnya. Bagaimana standar pemotongan hewan dan cara penyembelihan hewan qurban agar tidak tersiksa.   
Aturan sapi itu minimal usianya 2 tahun, kalau unta 5 tahun dan untuk kambing usianya 1 tahun.kata Hasan

Walaupun kita belum mampu untuk berkurban tetapi kita dapat membantu walaupun hanya sekedar memegang hewan yang akan diqurbankan” tegas Hasan.
Risma Kasi Kesehatan Hewan Dinas Pernatian dan Peternakan Kota Tangsel, disela acara sosialisasi menuturkan” bahwa kita mengadakan sosialisasi kepada DKM se-Kota Tangerang Selatan, agar masyarakat dapat mengetahui bagaimana cara menyembelih hewan qurban yang sesuai dengan syariat islam”. Pungkas Risma (Dede Richal/IYS)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH