NEWSTANGERANG SELATANTNI DAN POLRI

KAPOLSEK CIPUTAT: RT/RW HARUS LEBIH PEKA LAGI TERHADAP LINGKUNGAN

CIPUTAT,Citranewsindonesia–Kapolsek Metro Ciputat Komisaris Polisi Burhanudin minta para Ketua RT/RW agar lebih peka lagi terhadap lingkungannya. Jika ada pendatang yang kos maupun kontrak di wilayahnya, agar segera dimintai data
indentitas. Hal ini disampaikan dalam sosialisasi kamtibmas yang diadakan di Aula Kelurahan Sawah Baru Kecamatan Ciputat, Jumat (10/1).

Menurut Kapolsek, tempat tinggal yang berpotensi dijadikan basecamp para pelaku teroris yakni rumah petak atau kos-kosan. “Selama ini, modusnya mereka menyewa rumah petak atau kos-kosan. Untuk menyewa rumah di kompleks perumahan, rasanya kecil sekali kemungkinannya. Sebab biasanya rumah di kompleks itu lebih ketat pengamanannya,” ujar Burhanudin.

Disisi lain, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada para Ketua RT/RW di lingkungan Ciputat yang selama ini juga sudah bekerja maksimal dalam melakukan pemantauan dan pendataan warganya. “Saya yakin, Bapak dan Ibu sudah sangat maksimal bekerja. Hanya saja, keberadaan teroris memang sulit terdeteksi. Sehingga hal ini menyulitkan kita,” ujarnya.

Karena itu, tak ada pilihan lain kecuali semua pihak harus lebih peka dan peduli terhadap keberadaan pendatang. “Penting kiranya menanyakan identitas yang bersangkutan,” urainya. TRA/YUS

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH