29 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pancasila Adalah Dasar, Bukan Pilar Kebangsaan

2 min read
TangerangKota,citranewsindonesia–Dialog kebangsaan yang bertemakan “Pancasila Berdaulat, Bangsa Selamat” diselenggarakan oleh Mitra Garnisun 0506/TGR dan bakti sosial donor darah, Jumat (06/05/2016) digedung Al-Amanah Lantai 5 Pemkot Kota Tangerang Jl. Satria – Sudirman No.1, Suka asih, Kec. Tangerang, Banten.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran anggota Mitra Garnisun 0506/TGR Ketua Mitra Garnisun Tangerang Raya Dewi Sundari dan puluhan para tamu undangan lainnya. 
Seperti FKPPI,Mahasiswa Universitas UIN,UNIS,Setkom,Laskar Merah Putih dan para tokoh masyarakat turut menghadiri baksos ini.
Selain itu juga turut mengundang beberapa sebagai narasumber diataranya Laksamana TNI(Purn) Slamet Soebijanto,Dr. Eggi Sudjana, SH. M.Si, dan Drs. H. Teteng Jumara. S.Pd. MM.
Dalam kegiatan dialog juga melakukan bakti sosial yaitu dengan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Lebak Banten yang melibatkan sekitar 100 orang yang siap mendonorkan darahnya terdiri atas jajaran anggota Mitra Garnisun dan para tamu undangan lain yang hadir.
Menurut Dewi Sundari Ketua Mitra Garnisun 0506/TGR mengatakan Saat ini krisis jiwa kebangsaan, terlebih bagi kawula muda , bicara pancasila dibilang aneh dan kuno, oleh sebab itu kami mengajak anak bangsa bersatu, jangan mudah dipecah belah. 
“Pancasila harus tertanam dalam diri jangan hanya dijadikan semboyan belaka, melainkan harus dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Ungkapnya disela kegiatan dialog kebangsaan
Bukan hanya itu saja Ir. Soekarno pernah berkata saya hanya butuh 10 pemuda untuk menaklukkan dunia. 
Beliau hanya perlu 10, jika semua anak bangsa bersatu apa tidak lebih kuat kita. Maka sebab itu Marilah bersama kita tumbuh kembangkan jiwa dan semangat kejuangan, bela bangsa bela negara dan cinta tanah air.
Kembalikan Pancasila menjadi Jati diri bangsa seutuhnya, Dengan Pancasila Berdaulat maka Bangsa Indonesia Selamat. Paparnya
“Pancasila itu Wahyu Illahi,Pancasila itu bicara Potensi agar tercipta Harmonisasi,Pancasila bukan pilar tetapi dasar dikarenakan pilar bisa roboh kapanpun,tapi dasar akan tetap seperti pondasi.
Hari ini bukan lagi pertahanan melainkan keselamatan negara,Negara kita sudah terjual Mana peran anak bangsa untuk sekarang ini. 
“Mari bersatu tegakkan kebenaran bela bangsa dan negara kita adalah wajib hukumnya bagi anak bangsa. Jelasnya
Jangan biarkan PKI hidup dan berkembang di negeri ini,Salah satunya seperti untuk dapat Tarik gelar Zaskia Gotik yang pernah dinobatkan sebagai Duta Pancasila karena sudah dianggap telah  melecehkan lambang negara Indonesia. Pungkasnya (Dede Richal)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH