21 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Yepi Suherman : SKPD Tangsel Harus Memberi Contoh Kebersihan

2 min read
Tangsel,citranewsindonesia.com,— Dinas Kebersiahan, Pertamanan dan Pemakaman Tangerang Selatan (Tangsel), mengadakan kegiatan Bimbingan teknis pengelolaan sampah pada aparatur daerah. di RM. Remaja Kuring Kamis, (31/03/2016)
Adapun peserta yang hadir sebanyak 70 orang yang terdiri dari Beberapa SKPD, dan perwakilan dari Kecamatan dan Kelurahan se-tangsel. 

Adapun sebagai narasumber dr. Ing. Ova Candra Dewi. Ir. Yepi Suherman .MM.

Menurut Kabid kebersihan Yepi Suherman memaparkan mari kita bersama menciptakan budaya bersih dengan membuang sampah dengan sebijak mungkin, khususnya Tingkat SKPD, Kecamatan dan Kelurahan sehingga kita perlu bersama menyatukan visi dan satu intruksi tentang menyikapi permasalahan sampah akan terselesaikan. 

Sehingga kita perlu figur pemimpin yang dapat mencontohkan hal tersebut. Yang mana kita memang harus perlu blusukan untuk dapat mensosialisasikan langsung kepada masyarakat. Paparnya 

“Maka dari itu sudah saatnya kita perlu membentuk suatu bank sampah disetiap kelurahan dan semua wajib mempunyai bank sampah. Sehingga sampah dapat dipilah dan dikelola dengan baik sebelum sampai ke TPA cipeucang”.
Dan SKPD yang ada saya berharap untuk dapat membentuk bank sampah, dan menunjuk siapa yang memimpinnya. Sehingga kita semua dapat mengubah perilaku diri kita sendiri. 
Karna tangsel merupakan rumah kita bersama apabila kotor maka ini merupakan tanggung jawab kita sendiri. Sehingga banyak akibat yang dapat ditimbulkan seperti kekotoran dibeberapa wilayah. Dan membuka hati nurani kita seperti apa dan rumah kita yaitu Tangsel menjadi  Bersih dan sehat. Dan mengajak semua untuk dapat bersama-sama mewujudkan kota kita yang bersih.Jelasnya
Semuanya merupakan gerakan dan bukti kepada masyarakat dan ini merupakan kewajiban kita bersama disetiap tingkat Kecamatan, kelurahan, RW dan RT. Dan kita semua harus dapat bersinergi sehingga semua permasalahan sampah bisa teratasi dan kita berharap menjadi kota terbersih di indonesia atau luar negeri. Pungkasnya (Dede RIchal)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH