28 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

CALO MARAK DALAM PENGURUSAN PAJAK DAN BPKB DISAMSAT BSD

2 min read
Tangsel,CitranewsIndonesia— Walau ada tulisan disejumlah tempat pelayanan Samsat BSD untuk tidak memakai jasa calo ini hanya slogan belaka dan penerapan sangat minim buktinya Masih beredarnya pencaloan dikawasan samsat BSD Tangsel yang berkedok biro jasa. 
Dalam setiap pengurusan pajak dan BPKB sejumlah orang keluar masuk beberapa loket walaupun mereka bukan petugas dan terlihat beberapa calo terang terangan memamer berkas kendaraan yang sedang mereka urus (18/03) dihalaman kantor samsat BSD.).

Dari hasil penelusuran media dilapangan praktek pencaloan ini masih terus berlangsung dan menjadi pemandangan yang sudah biasa walaupun didepan para pekerja samsat. 

Dan hal hasil praktek pencaloan ini tidak pernah adanya penindakan dari pihak petugas Samsat, selain itu yang ada para petugas samsat pun ikut serta dalam praktek tersebut yang mana para calo bebas berkeliaran didalam gedung samsat.

Menurut salah satu pengguna jasa calo berinisial SP (35) asal sari mulya kec. Setu Tangsel mengatakan saya menggunakan jasa tersebut dikarenakan proses didalam yang sangat sulit dan butuh waktu yang cukup lama bisa sampai 3 jam lebih, sedangkan apabila saya pakai calo cuma hanya butuh waktu 1 jam dan tidak perlu menunggu antrian. Jelas SP

Selain itu walaupun kita ngurus langsung ke samsat biayanya pun tidak terlalu berbeda hanya biaya jasanya saja. Sehingga kita pun tidak perlu sibuk antri dan menunggu walaupun ada beberapa data yang kurang pasti akan dikembalikan maka dari saya memakai jasa calo. Ungkapnya

Untuk memperbaiki pelayanan dan beredar percaloan di lingkungan Samsat BSD perlu ada perhatian dari pihak terkait baik dinas pendapatan daerah propinsi Banten maupun polres Tigaraksa agar dapat memberikan pelayanan yang nyaman bagi pembayar pajak dan merealisasikan slogan Hindari pemakaian jasa Calo. (TeamRed)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH