7 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

SDN No 071188 Hilizoliga Huruna Disiplin Berprestasi

2 min read
NiasSelatan,CitranewsIndonesia— Untuk meningkatkan mutu pendidikan di indonesia perlu meningkatkan disiplin untuk mencapai prestasi ditambah semangat guru untuk melakukan metode mengajar dengan berbagai cara.
Salah satu sekolah di kecamatan huruna SDN No 071188 Hilizoliga Huruna Kabupaten Nias Selatan, sekolah inti di kecamatan huruna yang di pimpin Kasek Fatiasa Halawa,S.Pd saat ini mengukir berbagai prestasi.

Salah satu siswa bernama Putra Mei Halawa menjadi juara 2 olimpiade matematika tingkat SD di Kabupaten Nias Selatan dan mejadi salah satu utusan Nias selatan di tingkat provinsi Sumatera utara yang di selenggarakan di Hotel Sinabung beberapa waktu lalu.

“Dalam memeriahkan HUT Pramuka (14/8) SDN Hilizoliga mengikuti yang mengikuti lomba jalan gerak indah tingkat SD se kecamatan Huruna sekolah kami menjadi juara 1 ini berkat kekompakan antara guru dan siswa yang mau berlatih,Jelas Fatiasa Halawa,S.Pd

Ditemui (27/08/2015) di kantor SDN Hilizoliga jalan arah nias tengah km 70, Kasek Fatiasa menjelaskan dengan 235 siswa dan 22 guru yang terdiri dari PNS sebanyak 12 dan GTT sebanyak 10 orang sekolah ini setiap hari gelar apel jam 07.15 bertujuan untuk membina kedisiplinan soal waktu, juga menjalin silahturahmi sesama guru juga dengan siswa satu dengan yang lain.


Alummi SDN no.071188 Hilizoliga bisa dan mampu membangun kecamatan Huruna khususnya dan Nias Selatan umumnya, menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.kami saat ini membutuhkan perhatian pemerintah untuk mengadakan buku buku yang bisa menambah kecerdasan siswa yang kami didik saat ini.

“Semoga guru guru yang mengajar disekolah kami yang masuk kategori dapat di angkat jadi PNS dan masih belum masuk kategori bisa mengikuti seleksi untuk masuk kategori atau PNS menambah semangat kami bersama mendidik siswa disiplin berprestasi,Harap Kasek Fatiasa.(YusmanH)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification