28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

FakultasTeknik Kimia UMJ, SiapBersaingdi Level Internasional

2 min read
Jakarta,Citranewsindonesia — Dalam menghadapi  era globalisasi dan meningkatnya teknologi di berbagai sektor, FT UMJ terus melakukan berbagai terobosan-terobosan dalam menghadapi tantangan tersebut.
Seperti halnya Fakultas Teknik Kimia UMJ, dimana Dosen Fakultas Teknik,Jurusan Kimia, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Dr. Tri Yuni Hendrawati, ST, Msi menerima penghargaan Best Paper Award pada seminar yang diadakan Regional Symposium Chemical Engineering (RSCF) dan Symposium Of Malaysian Chemical Engineering(SOMChE) di Taylor’s University, Selangor, Malaysia.
Pada perlombaan tersebut diikuti lima belas negara di antaranya dari negara asia tenggara, asia timur bahkan sampai amerika ikut berpatisipasi.

Penghargaan ini diberikan berkat dedikasi dan prestasinya dalam melaksanakan berbagai penelitian dan telah memberikan pengaruh positif dalam bidang life science dan teknologi yang  terkait dengan kesehatan.

Penganugerahan dilaksanakan di Taylor’s University, Selangor, Malaysia padatanggal 29 Oktober lalu. Dalam kesempatan itu, Yuni memaparkan dan mencoba untuk membuka cakrawala pengetahuan khalayak medis mengenai obat-obatan di Indonesia.
Dosen yang akrab disapa Yuni ini mengatakan,                                  

“Kegiatan ini juga bisa sekaligus menjadi sosialisasi penggunaan kekayaan sumber daya alam yang berlimpah ruah khususnya tumbuhan seperti aloe vera sebagai obat dan bisa menjadi salah satu efek domino yang mampu menjadikan kita menjadi mandiri,” tuturnyasaatditemui di ruangkerjanya.

Dirinya mengungkapkan penelitian yang ia sajikan kepada dewan juri dalam seminar tersebut membahas mengenai eksplorasi kekayaan alam Indonesia dan manfaatnya di bidang kesehatan.

Menurut Yuni, Indonesia memiliki kekayaan alam yang dapat digunakan khususnya aloe vera sebagai obat, kosmetik, bahan pangan dan bahan baku industry.Tanaman ini yang di jadikan obyek penelitian oleh Yuni tanaman aloe vera. Untuk ke depannya, ia berharap Indonesia mampu menghasilkan obat-obatan secara mandiri dan tidak bergantung pada produk farmasi saja. (Red-Jf)

Baca berita lain :

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification