29 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Kab.Nias Barat Raih WTP Dari BPK Perwakilan SUMUT

1 min read

NIAS BARAT – Citranewsindonesia.com — Pemerintah Kabupaten Nias Barat meraih WTP (opini Wajar Tanpa Pengecualian )  dari BPK Perwakilan Sumatera Utara terkait LKPD TA 2021, yang diterima langsung oleh Bupati Nias Barat dan Ketua DPRD Nias Barat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si  (13/5 ) dalam fanpage Facebook Era Era Hia_Story miliknya , menurut beliau bahwa Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini, menandakan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Nias Barat dianggap telah sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik dan bebas dari salah saji materi.

Lebih lanjut Wakil Bupati katakan, kalau tahun lalu Pemkab Nias Barat meraih Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), dan saat itu kita langsung menyatakan tekad tahun 2022 ditargetkan WTP.

“Saya (Wabup-red) masih mengingat di setiap sambutan dan arahan kami baik Bapak Bupati maupun saya sebagai Wakil Bupati, pada saat Rapat Koordinasi antar OPD maupun saat kami mengunjungi Dinas-Dinas lingkup Pemkab Nias Barat, kami selalu menekankan untuk serius dan kerja keras dalam membenahi rekomendasi BPK, sekaligus kami terus memberikan motivasi kepada jajaran agar target WTP dapat kita raih, tutur Era-era Hia

Diakhir tulisannya, mengatakan “kami menyadari, kesuksesan ini diraih atas kerja keras semua OPD dalam membenahi rekomendasi-rekomendasi  BPK sebelumnya. Kepada semua pegawai Pemkab Nias Barat, layak mendapat apresiasi dan jempol atas kerja keras dan kerjasama ini”,pungkasnya.

Ingat, mempertahankan lebih sulit dibanding meraih. Semoga tahun depan prestasi yang sama kita dapat meraihnya kembali, harap Wabup Nias Barat

(Alexander Zai).

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH