19 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

H.Tubagus Endang S : Pendekar Banten Sahabat Rakyat

2 min read
Banten,citranewsIndonesia— Pendekar Banten sudah tidak asing lagi ditanah Jawa hingga sumatera dan beberapa daerah lainnya, karena selalu ada mereka bila  masyarakat membutuhkan.
Ketua umum Pendekar Banten H.Tubagus Endang S yang ditemui citraindonesianews.com menjelaskan Pendekar Banten sudah berdiri sekitar puluhan yang lalu bernama LABAS (Laskar Ulama Banten Sejati ) namun seiring waktu berjalan Ketua umum yang sekarang mengubah nama menjadi LAKBAS (Laskar Pendekar Banten Sejati).
“Pendekar Banten adalah sahabat rakyat dan penjuang yang selalu menolong mereka yang lemah dan melestarikan budaya nenek moyang yang diwariskan kepada generasi penerus terutama Seni beladiri, Silat,debus juga Jaipongan yang terus di kembangkan menjadi bagian budaya Nasional yang harus dilestarikan,Jelas Abah sapaan akrabnya.
H.Tubagus Endang S yang Lahir Serang 27 Juli 1969 adalah penerus  tokoh Ulama terdahulu, sampai saat ini menjadi ketua umum selalu menyerukan perdamaian dan persahabatan baik antara ORMAS (Organisasi Masyarakat ) dan selalu menjadi penengah bila terjadi pertikaian.
“Bagi Laskar Pendekar Banten Sejati NKRI adalah harga mati yang harus dibela, sebagai negara pancasila harus saling menghargai maka anggota pendekar Banten ada diberbagai daerah tanpa memandang suku, agama dan ras sehingga pendekar Banten ada dimana mana Sumatera,Kalimantan,Papua dan Tanah Jawa yang selalu siap buat rakyat.
Bagi sebagian orang merasa menakutkan adalah tidak benar karena sampai saat ini pendekar Banten tidak suka membuat onar atau keributan,selalu mengutamakan komunikasi, perdamaian dan persahabatan seperti logonya 2 buah golok bersilang dan padi kapas lambang kemakmuran kian berisi kian tunduk itulah pendekar Banten Sesungguhnya,Jelas Abah. (YusmanH)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH