28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Hj Sofiah,S.Pd : Mendidik dengan tegas dalam kebersamaan

1 min read
Tangsel,Ci News— Menjadi guru sudah menjadi cita cita sejak kecil,dengan semangat dan perjuangan Hj Sofiah,S.Pd menyelesaikan pendidikan  mulai dari SR (1960-1966),SMP (1966-1969), dan masuk SPG (1969-1972).
Tidak lama setelah tamat SPG masuk pegawai negeri tahun 1974 dan dengan ketekunan yang tinggi dalam proses belajar mengajar akhirnya tahun 1987 diangkat menjadi kepala sekolah SDN Serua Indah,selanjutnya SDN Cipayung II dan sekarang SDN VII Ciputat Jl. Kesatrian Polri Brimob Tangerang Selatan.
Dalam kepemimpinannya Hj.Sofiah,S.Pd, guru guru adalah rekan kerja yang selalu diajak dalam kebersamaan mulai dalam proses belajar mengajar, mendidik anak anak, juga menerapkan disiplin dan selalu menekankan saling menghormati satu dengan yang lain.
SDN VII yang dipimpin Hj.Sofiah,S.Pd sat ini termasuk sekolah berprestasi baik secara akademis maupun ketrampilan mulai dari Drum band,Marawis dan polisi cilik. Selain pendidikan formal Hj.Sofiah,S.Pd menerapkan pendidikan kasih sayang dengan sebaya agar anak anak mempunyai kepedulian yang tinggi  sesuai kemampuan mereka masing masing.
Untuk  guru guru Hj Sofiah,S.Pd menerapkan saling salam dan sapa dalam kebersamaan, bila ada yang mesti ditegur akan ditegur secara kekeluargaan sehingga ada kedekatan emosional antara pimpinan dan yang dipimpin, menerima saran dan kritik dengan senang hati,baik dari orang tua/wali murid maupun dari guru guru sekolah yang di pimpinnya. (yusmanH)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification