29 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

FKIP UKI : Adakan Festival Seni Budaya Tionghoa

1 min read
 Tokoh Tionghoa dan Dosen UKI
Jakarta | CitranewIndonesia– Dimasa sekarang ini tidak dapat dipungkiri kalau bahasa mandarin telah menjadi bahasa internasional kedua dan memegang peranan penting dalam pergaulan bisnis.
Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan(FKIP UKI) jurusan bahasa Mandarin, untuk pertama kali mengadakan festival seni dan budaya Tionghoa dikampus UKI Jalan Mayjen Sutoyo Cawan Jakarta Timur (26/3) yang lalu.
Menurut A,Soegihartono,SE,MM sebagai panitia juga Kaprodi FKIP Mandarin UKI,kepada CI Online mengatakan, Tujuan acara ini adalah antara lain mengenalkan FKIP bahasa Mandarin UKI,Meningkatkan minat siswa dalam belajar bahasa Mandarin dan mempererat kesatuan bangsa yang terdiri dari etnis yang berbeda beda.
Dalam acara tersebut selain Festival seni dan budaya Mandarin juga ada lomba Fashion Show,Lomba Fotografi dan Lomba Modern Dance yang diikuti oleh kalangan sekolah,Universitas dan kalangan umum.
BACA JUGA :   Gerbek Masker Dilaksakan Di Rw 03 Kelurahan Cawang
Seni budaya Tionghoa yang dipentaskan antara lain,Barongsai,Lion,Wushu,Kaligrafi dan dari masyarakat umum ada angklung,Tai chi,juga diisi penyanyi muda bersuara emas Agnes Evita dan masih banyak lagi.
Dan salah satu yang menarik pengujung adalah Kaligrafi Mandarin bahkan banyak yang meminta kepada panitia agar nama pengunjung ditulis dengan kaligrafi mandarin dan diakhir acara penyerahan hadia bagi pemenang lomba.
BACA JUGA :   Eka Dermawan : Fun Bike Akan Dilaksanakan 10 November Mendatang
(YsH)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH