Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Siap Maju Menjadi Capres Tahun 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Siap Maju Menjadi Capres Tahun 2024

Kab. Cilacap | CitraNewsIndonesia.com – Ketua Umum Partai Golkar Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., IPU sekaligus sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia siap menjadi calon Presiden/wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2024.

Hal itu disampaikan Bendahara Umum DPP Partai Golkar, H. Dito Ganinduto saat menghadiri kegiatan Pendidikan Politik bakal caleg (Bacaleg) Partai Golkar Cilacap, di Gedung Golkar Cilacap, Rabu (10/05/2023).

Soal Capres dan Cawapres tahun 2024 Dito menegaskan, sesuai hasil Munas yaitu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto calon Presiden/calon wakil Presiden, dalam Rapimnas diputuskan menjadi calon Presiden.

“Tapi kita dalam perjalanan tentu harus realistis. Keinginannya ketua umum Partai Golkar maju supaya partai Golkar elektabilitasnya naik, tapi kita harus realistis tidak harga mati nomor satu, bisa nomor 1 bisa di nomor 2 “, Ungkapnya.

Saat ditemuai oleh awak media dan menanyakan kepada Dito terkait kehadiran di Gedung Golkar Kab. Cilacap, Dito menerangkan, selain menghadiri kegiatan Pendidikan Politik Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Golkar Cilacap, juga memberikan semangat kepada kader partai agar lebih semangat membesarkan partai Golkar.

“Apalagi sekarang punya 8 kursi DPRD, dan kita targetkan ada penambahan menjadi 11 kursi, Insya Allah ini bisa tercapai karena saya lihat banyak Caleg Golkar di Cilacap yang potensial, Caleg-caleg muda yang punya pengalaman, semangat dan masa depan yang baik,” ungkap Dito.

BACA JUGA :   Kapal Jenis Kargo Soemantri Brodjonegoro Kebakaran

Sementara, berkaitan dengan Bacaleg dari Partai Golkar, Dito menyampaikan, bahwa DPD Partai Golkar Cilacap telah melakukan verifikasi sebelumnya.
Kader sekaligus Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Golkar tersebut menyampaikan, bahwa kelengkapan persyaratan para Bacaleg itu sudah memenuhi syarat dan sudah mulai mendaftarkan diri ke KPU.

“Mudah-mudahan sebelum tanggal 15 Mei 2023 sudah selesai semua. Kemudian dari dasar alfabet, nanti akan kelihatan dan satu bulan lagi kita akan survey siapa-siapa yang kerjanya benar-benar bagus nanti akan diperhitungkan dan dipertimbangkan untuk penomorannya,” ujar Dito.

Diketahui, para Bacaleg dari Partai Golkar tersebut berasal dari berbagai ragam latar belakang diantaranya dari kader partai, struktural partai, incumbent, anggota fraksi dan masyarakat umum.

Di tempat terpisah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Cilacap Sindy Syakir sangat optimis capai target perolehan suara dari 8 kursi menjadi 11 kursi DPRD pada Pilihan Legislatif (Pileg) di Pemilu 2024 mendatang.

“Saya sebagai Ketua Partai harus optimis, apalagi sudah tugasnya adalah bagaimana membesarkan Golkar di tingkat Kabupaten, kemudian melaporkan secara periodik terkait dinamika politik yang sedang berjalan dan semua keputusan ada di DPP. Kita di daerah tentunya mendukung dan siap melaksanakan setiap kebijakan maupun arahan dari DPP,” kata Sindy.

BACA JUGA :   Danrem 071/Wijayakusuma Hadiri Peresmian Perubahan Tipe Dari Polres Banyumas Menjadi Polresta Banyumas

Sindy menjelaskan, peserta pengikut Pendidikan Politik Bacaleg Partai Golkar pada saat membuka pendaftaran para Bacaleg yang menghubungi atau datang di Gedung Golkar sekitar 71 orang kemudian mengikuti pemberkasan 63 sampai hari ini yang datang 52 jadi masih ada tugas fix menjadi 50 orang.

“Pendidikan Politik Bakal Caleg (Bacaleg), bertujuan menyamakan gagasan, ide, visi dan misi Golkar. untuk menjelaskan aturan main dan tahapan Pemilu apa yang dibolehkan apa yang tidak boleh pada saat kampanye, nanti materinya oleh KPU”, kata Sindy.

Lebih lanjut Sindy mengatakan, dan tidak kalah penting Pendidikan Politik Bacaleg, ada materi terkait dengan sejarah Golkar dan perjuangan Partai Golkar,  kemudian isu aktual berpolitik baik nasional regional dan kewilayahan itu juga nanti diisi oleh para senior berasal dari partai Golkar.

(Jos)

Facebook Comments
CILACAP JAWA TENGAH NEWS