Jelang Arus Mudik, Sat Lantas Polres Tangsel Dampingi Ram Check Kendaraan di Terminal Bus Pondok Cabe

Jelang Arus Mudik, Sat Lantas Polres Tangsel Dampingi Ram Check Kendaraan di Terminal Bus Pondok Cabe

Tangerang Selatan | Citranewsindonesia.com – Mendekati arus mudik 2023, Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Tangerang Selatan melaksanakan pendampingan “ram Check” kendaraan di terminal bus Pondok Cabe Pamulang, kamis (6/4/23) siang.

Pendampingan “ram Check” kendaraan yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Dicky Dwi P.A.S., S.H., S.I.K., M.Si. tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi kendaraan yang akan digunakan oleh masyarakat saat mudik lebaran.

“kami dari Polres Tangsel bersama TNI, Dinkes, BNNK Tangsel, Jasa Raharja, Dokkes Polres dan Sat Narkoba mendampingi Dishub dan BPTJ untuk inspeksi keselamatan pada kendaraan bermotor”terang AKP Dicky pada kegiatan tersebut.

BACA JUGA :   Tjahjo Kumolo : Hati-hati Dalam Sebarkan Informasi

Lebih lanjut AKP Dicky menjelaskan, selain ram check kendaraan juga dilakukan pemeriksaan kesehatan pengemudi bus.

“kami juga melakukan cek kesehatan pengemudi bus kemudian tes alkohol dan tes urine.tujuannya mempersiapkan pengemudi dan kendaraan semuanya fit saat mudik nanti sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan pada mudik nanti dan menekan fatalitas kecelakaan lalulintas”terangnya.

BACA JUGA :   Pembakaran Kantor PWI Bentuk Teror Terhadap Wartawan

Adapun obyek kendaraan yang diinspeksi diantaranya sistem penerangan, perlengkapan kendaraan bermotor, fasilitas tanggap darurat, sistem alat bkemudi, bagian badan kendaraan dan komponen pendukung serta pengemudi.

Facebook Comments
70
NEWS TANGERANG SELATAN